Breaking News:

Heboh Corona di Pemprov Jambi

BREAKING NEWS Semua Wartawan yang Bertugas di Pemprov Jambi Rapid Tes Massal

Selain wartawan, para pegawai humas Pemprov juga turut dirapid tes. Pihak Dinkes melalui Labkesda menyiapkan 200 alat rapid test.

Tribunjambi/Zulkifli
Suasana rapid test massal wartawan yang bertugas di Pemprov Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sebagai langkah tracking kasus Covid-19, Pemprov Jambi melalui Biro Humas Protokol Setda Provinsi Jambi melakukan rapid test massal terhadap para wartawan di Pemprov Jambi.

Selain wartawan, para pegawai humas Pemprov Jambi juga turut dirapid tes. Pihak Dinkes melalui Labkesda menyiapkan 200 alat rapid test.

Karo Humas Setda Provinsi Jambi Johansyah mengatakan, ini merupakan komitmen tim gugus tugas Covid-19 Provinsi Jambi dalam rangka untuk mentesting sebanyak-banyaknya terhadap penyebaran Covid-19.

Selain Tidur Cukup dan Mengurangi Stress, Ini Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Tanpa Suplemen

Dosa Gisella Anastasia Sengaja Rampas Waktu Gempi untuk Gading Marten, Kini Menyesal Bercerai

Tips Lolos Mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 9 Setelah Login di prakerja.go.id

"Salah satu upaya kita pada hari ini kita lakukan rapid tes massal terhadap yang meliput di Pemprov Jambi, ini dalam rangka kita untuk menjaga kesehatan wartawan yang setiap hari meliput di Provinsi Jambi," kata Johansyah, Kamis (17/9/2020).

"Mudah-mudahan kagiatan rapid test ini secara rutin akan dilakukan jika dibutuhkan. Dan kita yakin dan percaya semua rekan-rekan wartawan sehat," sambungnya.

Jika ada hasil rapid test yang reaktif pada hari ini, maka akan langsung diambil swabnya sehari kemudian untuk memastikan positif Covid-19 atau tidak.

Serta akan menjalani isolasi mandiri jelang hasil swabnya keluar.

Saat ini tersedia alat rapid test di Dinkes Provinsi Jambi sebanyak 15 ribu. Rapid test massal akan di lakukan disemua kabupaten/kota.

Johan menambahkan, saat ini tim gugus terkendala dengan masih terbatasnya pengujian swab karena baru tersedia satu alat PCR yakni di BPOM Jambi.

"Di anggran perubahan ini kita ajukan pengadaan alat swab mobile, mudahan-mudahan ini disetujui untuk mengatasi rendahnya angka pengujian swab di Provinsi Jambi," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved