Breaking News:

Info BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan bersama OJK Jambi melakukan Customer Visit

BPJS Kesehatan Cabang Jambi bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jambi melaksanakan kegiatan jum’at berbagi kepada peserta program JKN-KIS di Wilayah

Istimewa
BPJS Kesehatan bersama OJK Jambi melakukan Customer Visit 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - BPJS Kesehatan Cabang Jambi bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jambi melaksanakan kegiatan jum’at berbagi kepada peserta program JKN-KIS di Wilayah Kota Jambi.

Kegiatan tersebut merupakan hasil dari aksi penggalangan dana Duta BPJS Kesehatan Cabang Jambi dan Pegawai OJK yang kemudian diberikan dalam bentuk paket makanan yang diperuntukan bagi masyarakat sekitar.

“Selama ini pelaksanaan kegiatannya kita membebaskan siapa saja yang ingin mengambil paket makanan yang disediakan, tapi kali ini kita berpikir untuk menyambangi peserta yang akan diberikan paket, sembari bersilaturahmi dan customer visite kepada peserta program JKN-KIS nya BPJS Kesehatan,” sebut Endang selaku Kepala Kantor OJK Jambi.

Hal tersebut diaminkan oleh Rizki Lestari selaku Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jambi, Rizki menyebutkan bahwa dikarenakan kegiatan tersebut merupakan rutinitas biasa, tidak ada salahnya kita sedikit melakukan inovasi sekaligus memastikan bahwa peserta kita telah mendapatkan pelayanan yang baik di fasilitas kesehatan.

Salah satu peserta yang dikunjungi adalah Solikhun, peserta program JKN-KIS segmen peserta Penduduk yang Didaftarkan (PD) Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Solikhun tengah menjalani perawatan pasca operasi di Rumah Sakit Rd. Mattaher Jambi pada 13 Juli yang lalu.

Kini Solikhun telah diizinkan pulang, namun karena masih menjalani proses kontrol ulang pasca operasi, dirinya tak langsung pulang ke daerah asalnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Untuk sementara Solikhun menginap di Mess milik Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang berada di Kota Jambi.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada Bapak dan Ibu sekalian atas bantuan yang diberikan, saya tidak menyangka akan didatangi oleh petugas BPJS Kesehatan dan OJK untuk memberikan paket bantuan, sungguh ini sangat berarti mengingat biaya yang dihabiskan untuk kebutuhan konsumsi kami selama disini lumayan besar,” ujarnya.

Untuk pelayanan kesehatan Solikhun mengaku sangat puas dengan pelayanan yang diberikan oleh tenaga medis di Rumah Sakit Rd. Mattaher, walaupun ia sebagai peserta program JKN-KIS yang didaftarkan oleh pemerintah tidak merasakan diskriminasi selama pelayanan seperti yang sering dikeluhkan orang-orang.

“Operasinya lancar, dan kami dilayani dengan baik tidak ada diskriminasi pelayanan seperti isu yang beredar dan kami dirawat sesuai dengan hak kelas kami di kelas III,” tambahnya. (adv)

Penulis: Sheila Respati
Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved