Breaking News:

KPU Tanjabtim Terima Berkas Perbaikan Masing Paslon, 22 September Penentuan Berkas Calon

Adanya temuan berkas kurang lengkap dari masing-masing paslon Bupati Tanjabtim, hari ini Selasa (15/9), KPU sudah terima berkas perbaikan.

Tribunjambi/Abdullah Usman
LO salah satu paslon mendatangi KPU Tanjabtim untuk menyerahkan berkas perbaikan. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Adanya temuan berkas kurang lengkap dari masing-masing paslon Bupati Tanjabtim, hari ini Selasa (15/9), KPU sudah terima berkas perbaikan. 

Komisioner KPU Tanjabtim, Abdul Haris menuturkan dari hasil pleno yang dilakukan beberapa waktu lalu pihak KPU menemukan berkas yang tidak lengkap terhadap dua paslon yang telah mendaftar.

Terkait temuan tersebut KPU memberikan waktu untuk masing-masing paslon memperbaiki berkas, terhitung sejak tanggal 14-16 September.

"Untuk pasangan Romi-Robi sudah menyerahkan berkas perbaikan mereka pada tanggal 14 lalu, dan pasangan Rasyid Mustakim hari ini mereka menyerahkan," ujarnya pada tribunjambi.com.

Untuk tindak lanjutnya, pihak KPU akan kembali melakukan verifikasi berkas masing-masing paslon terhitung dari tanggal 16 - 22 september mendatang.

Dinas Kesehatan Temukan 100 Pasien Baru Postitif TBC di Tanjabtim

BREAKING NEWS Kondisi Fasha Memburuk Alami Penurunan Fisik, Walikota Jambi Positif Corona

"Kalau dari hasil verifikasi nanti masih ditemukan berkas tidak lengkap, otomatis berkas pasangan dinyatakan tidak memenuhi syarat," ujarnya.

"Jika sudah tidak memenuhi syarat (otomatis gugur) dan tidak ada lagi perpanjangan perbaikan berkas," tambahnya

Hasil verifikasi tersebut akan diketahui atau diumumkan pada tanggal 22 september mendatang, selanjutnya pada tanggal 23 baru akan ditetapkan sebagai calon. 

"Jika sudah memenuhi syarat maka akan kita tetapkan, jika tidak memenuhi syarat otomatis batal calon gugur," pungkasnya. 

Terpisah LO pasangan Rasyid Mustakim yang datang ke KPU untuk menyerahkan berkas menuturkan, untuk berkas yang kurang sebelumnya lebih kurang 8 item sudah selesai dilengkapi.

"Alhamdulillah semua berkas sudah lengkap dan sudah kita serahkan semua, baik dari pengadilan, Ijazah dari Palembang semua sudah selesai dan kita serahkan," ujarnya.

Dari sekian berkas yang harus dilengkapi rata-rata tidak ada yang sulit hanya saja keterbatasan jarak, berkas yang kurang terpisah pisah dan harus membutuhkan jarak cukup jauh. (usn)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved