Pilkada di Jambi

Pilkada Bungo, Erick Muhammad Hendrizal Disebut Turunan Cina: Silakan Cek Silsilah Saya

Disebut keturunan Cina, Erick Muhammad Hendrizal bantah dan minta di cek langsung asal usul keluarganya.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Darwin
Bakal calon wakil bupati Bungo, Erick Muhammad Hendrizal yang disebut keturunan Cina. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Disebut keturunan Cina, Erick Muhammad Hendrizal bantah dan minta di cek langsung asal usul keluarganya.

Berbagai isu dibangun untuk menjatuhkan salah satu kandidat dalam Pilkada Bungo. Salah satu dengan menyebutkan keturunan Cina yang sangat mudah mempengaruhi masyarakat.

Seorang warga Bungo memposting status yang ditujukan kepada salah satu kandidat bakal calon wakil bupati Bungo, Erick Muhammad Hendrizal yang disebut keturunan Cina.

Dalam postingan yang diunggah Dzaki Putra di media Sosial Facebook itu menyampaikan "Partai punya WNI keturunan Cina, yg di usung WNI keturunan Cina pula, alamat beriman dg Cina kita. Hancur".

Angka Kelahiran di Merangin Tertinggi Kedua di Jambi, AL Haris Minta Ibu Hamil Dipantau

Harganya Jutaan, Begini Tips Merawat Aquascape Air Tawar Agar Tetap Indah

VIDEO BREAKING NEWS : Sekda DKI Saefullah Meninggal Karena Covid-19, dirawat di RSPAD Gatot Subroto

Sebagaimana diketahui Erick dipinang Sudirman Zaini untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah sebagai wakil bupati Bungo periode 2021-2024 diusung partai Perindo, PKB dan Hanura.

Saat dimintai tanggapan, Erick Muhammad Hendrizal mengaku bersyukur disebut memiliki garis keturunan Cina. Sebab dia menilai hal itu tidak menjadi persoalan melainkan semakin menunjukkan dia sebagai putra asli Kabupaten Bungo yang besar di tanah perantauan.

Menurutnya, oknum yang beranggapan dia keturunan negeri tirai bambu lantaran wajahnya yang mirip.

"Saya bersyukur dibilang orang cina ya, jadi suatu keuntungan buat saya. Kebetulan saya berwirausaha di Jakarta, mungkin face (wajah) saya mirip Cina. Jadi sah sah saja," ujarnya.

Meski demikian dia dengan sangat tegas membantah penyataan oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut.

"Saya sangat membantah, karena saya tidak keturunan Tionghoa," katanya.

Dia menegaskan bahwa pria yang berperawakan tegap dan putih itu asli kelahiran Tanah Tumbuh, Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo.

"Yang jelas asli Tanah Tumbuh, lahir di Tanah Tumbuh, bisa dicari asal usul keluarga saya, kakek nenek saya, semuanya bisa di cek," ujarnya.

Baginya hal itu sangat lah lumrah bagi mereka yang beranggapan keturunan Tionghoa. Namun hal itu dapat terbantahkan dengan melihat langsung asal usulnya.

Sehingga itu pula yang membuatnya tidak memperpanjang perbedaan pendapat itu melaporkan ke badan pengawas pemilu atau ke ranah hukum.

"Sampai saat ini nggak lah, biarkan saja. Itu salah satu bentuk menghidupkan demokrasi. Kritik itu wajar," tandasnya. (Tribunjambi.com/Darwin Sijabat)

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved