Breaking News:

Positif Corona Jambi Tambah

VIDEO Terzaring Razia Masker di Kota Baru, Pengendara yang Diduga Dosen Ini Protes ke Petugas

Pengendara yang diduga sebagai dosen di salah satu kampus di Kota Jambi tersebut protes saat diberhentikan lantaran tidak menggunakan masker.

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Seorang pengendara sepeda motor melayangkan protes terhadap petugas yang menggelar razia masker di Kota Baru, Selasa (15/9/2020) pagi.

Pengendara yang diduga sebagai dosen di salah satu kampus di Kota Jambi tersebut protes saat diberhentikan lantaran tidak menggunakan masker.

Menurutnya, penindakan harusnya dilakukan terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker, saat sedang bertatap muka dengan masyarakat lainnya.

VIDEO Empuknya Daging Bebek di Resto Bebek Goreng Harissan

Kisah 13 Pasukan Kopassus Menyerbu KKB, 78 Menit Seluruh Area Berhasil Dikuasai

Sesaat Lagi Tayang! ILC TV One Malam Ini Bahas PSBB Jakarta Gubernur Anies Tarik Rem Kompromi

Sementara, dirinya hanya sendirian diatas sepeda motor, dan telah mengenakan helm, menurutnya, hal tersebut dirasa tidak membahayakan orang lain.

"Kalau hanya sendirian, dan sedang berkendara, tidak masalah tanpa masker, kan pakai helm sehingga tidak mengenai orang lain" kata pengendara belum diketahui identitasnya.

Selain itu, dirinya juga mempertanyakan terkait penggunaan masker yang berkepanjangan.

"Kalau saya makai masker sepanjang hari, dan saya kekurangan oksigen dan pernapasan saya terganggu, bagaimana," katanya kepada petugas.

Dia mengakui, tidak keberatan dengan razia yang digelar oleh petugas. Namun menurutnya, yang seharusnya yang ditindak adalah masyarkat yang sama sekali tidak membawa masker.

Sementara dia menuturkan, dirinya tetap membawa masker, hanya saja tidak mengenakannya.

Petugas tampak mendengar protes yang disampaikan pengendara tersebut, sembari tetap menjelaskan bahwa peraturan tersebut telah sah dikeluarkan, dan tetap akan dilakukan penindakan.

Halaman
12
Penulis: Aryo Tondang
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved