Breaking News:

Pilkada di Jambi

Dua Berkas Paslon Cakada Batanghari Belum Lengkap, KPU Beri Waktu hingga Besok

KPU Batanghari telah memverifikasi berkas ketiga pasangan calon yang telah mendaftar pada 4- 6 September lalu.

Tribunjambi/Fadly
Calon Bupati dan Wakil Bupagi Batanghari Yunninta Asmara dan H. Muhammad Mahdan resmi diusung Partai PDIP menjadi jagoan di Pilkada Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - KPU Batanghari telah memverifikasi berkas ketiga pasangan calon yang telah mendaftar pada 4- 6 September lalu.

Berdasarkan rapat pleno terbuka penyampaian hasil penelitian keabsahan dokumen persyaratan calon dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Batanghari Tahun 2020, dari ketiga pasangan calon yang mendaftar tersebut baru satu berkas yang lengkap. Sementara dua berkas lainnya belum lengkap.

Hal tersebut disampaikan oleh Komisioner KPUD Batanghari Kepala Divisi Tekhnis Hasyim saat dikonfirmasi tribunjambi.com.

Kecewa dengan Bupati Safrial, Anggota Dewan Pilih Tinggalkan Rapat Paripurna

Siap-siap, Minggu Ini Akan Ada Razia Masker di Tanjabbar

"Dua diantara tiga pasangan masih belum lengkap. Hanya satu yang lengkap. Sementara, dua pasangan calon lagi masih harus melakukan perbaikan," Hasyim, Selasa (15/9/2020).

Disebutkan Hasyim, untuk dua pasangan calon bupati dan wakil bupati yang belum lengkap dan harus diperbaiki yakni pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Batanghari, Hj. Yunninta Asmara,SH- H. Muhammad Mahdan, S. Kom dan dr. Firdaus- Camelia Puji Astuti.

"Kalau untuk pasangan calon Yunninta- Mahdan syarat yang perlu diperbaiki adalah surat pengadilan tentang tidak memiliki tanggungan hutang yang dikeluarkan dari wilayah tempat tinggal calon. Sebenarnya suratnya ada, tapi belum sesuai alamat serta melengkapi laporan harta kekayaan penyelenggaraan negara," jelas Hasyim.

Lanjut dijelaskan Hasyim, untuk berkas pasangan calon Firdaus- Camelia juga masih ada syarat yang belum dilengkapi yakni Ijazah yang belum dilegalisir dan bukti tidak ada tunggakan pajak.

"Sementara untuk Camelia format BB.1 KWK tanggal lahirnya tidak sesuai dengan E-KTP dan BB.2 KWK tanda penulisan pada keterangan lahir belum sesuai persyaratan KPU," jelas Hasyim.

Waktu untuk melengkapi berkas persyaratan yang masih kurang yakni dari 14-16 September 2020 dan akan diverifikasi kembali pada 16-22 September 2020.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved