Breaking News:

Polisi di Tanjabbar Positif Corona

Siap-siap, Minggu Ini Akan Ada Razia Masker di Tanjabbar

Minggu ini TNI, Polri, Satpol PP dan instansi terkait akan melakukan razia masker sebagai upaya penegakan protokol kesehatan di Kabupaten Tanjabbar.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Samsul
Minggu ini TNI, Polri, Satpol PP dan instansi terkait akan melakukan razia masker sebagai upaya penegakan protokol kesehatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Minggu ini TNI, Polri, Satpol PP dan instansi terkait akan melakukan razia masker sebagai upaya penegakan protokol kesehatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro menyebutkan bahwa operasi yustisi penegakan protokol kesehatan merupakan langkah untuk penegakan Peraturan Daerah. Namun, karena Kabupaten Tanjabbar belum mengesahkan Perda, maka dalam minggu ini akan dilakukan sosialisasi.

"Operasi Yustisi sudah di mulai serentak kemarin, dan karena Perda kita belum disahkan, kita minggu ini dalam tahapan melaksanakan imbauan dan sosialisasi. Kita akan berikan sanksi sosial, ataupun surat pernyataan," katanya, Selasa (15/9).

Pemprov Jambi Resmi Terbitkan Pergub, Tidak Pakai Masker Didenda Rp 50 Ribu

Sidang Putusan Dugaan Pelanggaran Etik Ketua KPK Ditunda, KPK Akan Tes Swab

Lebih lanjut disampaikan oleh Kapolres bahwa jika Perda Kabupaten Tanjabbar terkait dengan protokol kesehatan telah disahkan, maka pihaknya akan menerapkan perda tersebut. Sehingga nantinya akan jelas dan tegas dilaksanakan sesuai dengan Perda.

"Apabila perda ditegakkan maka sanksi di perda itu akan menjadi konsekuensi yang harus diterima masyarakat. Ini bukan soal sanksi dendanya, tetapi kita mendorong untuk masyarakat patuh dan sadar kalo peran serta penggunaan masker sebagai kebutuhan bersama," terang Kapolres.

"Jadi kita minta kepada masyarakat khususnya Tanjabbar, kita tidak menginginkan sanksi itu kita terapkan, artinya kita minta masyarakat untuk gunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved