Breaking News:

Pilkada di Jambi

KPU Provinsi Jambi Umumkan Berkas Administrasi Tiga Paslon Masih Ada Perbaikan

Hasil verifikasi faktual syarat pencalonan dan syarat calon yang dilakukan pihak KPU Provinsi Jambi akhirnya di publikasikan. Dimana KPU menegaskan ji

Tribunjambi.com/Dunan
Rapat pleno terbuka KPU Provinsi Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi mengumumkan jika ketiga pasangan calon masih memiliki dokumen yang belum memenuhi syarat.

Hasil verifikasi faktual syarat pencalonan dan syarat calon yang dilakukan pihak KPU Provinsi Jambi akhirnya di publikasikan. Dimana KPU menegaskan jika syarat pencalonan semuanya lengkap.

"Namun syarat calon ketiga pasangan yang mendaftar itu masih ada yang perlu perbaikan,"ungkap M Subhan, ketua KPU Provinsi Jambi, Senin (14/9/2020).

SAH Klaim Empat Partai Pengusung Fachrori-Syafril Genggam 600 Ribu Suara

Pohon Beringin Timpa Ruang Kelas di SDN 66 Muaro Jambi, Sabki: Bakal Diperbaiki Skala Kecil

Judika Rilis Single Putus Atau Terus, Lirik Terinspirasi dari Aku Yang Tersakiti

Dimulai dari pasangan Al Haris-Abdullah Sani yang tercatat oleh KPU. Untuk dokumen administrasi milik calon gubernur, Al Haris dianggap lengkap dan memenuhi syarat.

"Namun dokumen administrasi milik cawagub mereka masih harus ada perbaikan. Terutama ijazah SMA yang dilegalisir namun belum di stempel,"kata M Subhan.

Untuk pasangan kedua, yakni H Cek Endra-Ratu Munawaroh. Dan pihak KPU menyebutkan hasil verifikasi faktual terhadap berkas administrasi H Cek Endra masih harus dilakukan perbaikan.

"Berkas calon H Cek Endra masih harus perbaikan surat keterangan tidak ada tanggungan hutang yang berpotensi merugikan keuangan negara. Yang dilampirkan tersebut dari pengadilan Medan. Seharusnya dari Sarolangun,"kata M Subhan.

Pasangan ketiga yakni Fachrori Umar-Syafril Nursal juga masih ditemukan dokumen administrasi yang harus diperbaiki. Terutama dari kandidat calon Gubernur yakni Fachrori Umar.

"Untuk administrasi Fachrori Umar juga masih harus ada perbaikan. Terutama surat keterangan tidak sedang failid dari pengadilan niaga atau pengadilan tinggi. Yang ada dari pengadilan Jakarta. Harusnya Medan,"ucap M Subhan.

Masa perbaikan yang diberikan oleh KPU mulai dari tanggal 14-16 September 2020. Maka dari itu, pihak KPU juga akan menyampaikan catatan kekurangan berkas administrasi tersebut akan diteruskan kepada tim penghubung. Sehingga nanti kandidat bisa segera melakukan perbaikan.

Penulis: dunan
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved