Breaking News:

Olahraga Penting di Masa Pandemi, Alex Munster: Jogging Itu Paling Simpel

Atlet Mixed Martial Arts (MMA) One Pride yang mengharumkan nama Jambi di kancah nasional dan internasional, Alex Munster.

Tribunjambi/Widyoko
Alex Munster, merupakan satu di antara atlet yang membawa harum nama Jambi. 

TRIBUNJAMBI, JAMBI - Atlet Mixed Martial Arts (MMA) One Pride yang mengharumkan nama Jambi di kancah nasional dan internasional, Alex Munster prihatin dengan insan muda saat ini yang sudah tidak lagi menggemari olahraga. Terlebih pada masa pandemi Covid-19 yang justru pola hidup sehat sangat penting diterapkan.

"Sebagai anak muda kita harus rajin berolahragalah. Biasakan jantung kita itu terpacu. Simple-nya kita jogging deh," ujar Alex saat ditemui di satu cafe di Kota Jambi, Jumat (11/9/2020) sore.

Pria kelahiran Ambon, 24 Desember 1991 ini mengatakan, gaya hidup sehat seperti berolahraga merupakan investasi kesehatan yang penting untuk masa depan.

"Kehidupan masa muda yang sangat sibuk akan pekerjaan, menyebabkan mereka lupa untuk berolahraga. Jadi imun tubuh menurun dan kita rentan terkena penyakit," jelas dia pada tribunjambi.com.

Awalnya Dihukum Karena Berkelahi, Kini Alex Munster Jadi Atlet Bela Diri Internasional

Dilanda Pandemi Covid-19, Dahyu Mahasiswa Jambi Harus Banting Tulang demi Ekonomi

Olahraga simple menurutnya adalah jogging. Alex berpandangan jogging membantu melatih jantung, memperkuat otot dan membangun tulang kuat. "Lalu bagi yang bermasalah sama berat badan, jogging juga bisa membantu menurunkan berat badan," ungkapnya.

Pria yang merantau ke Jambi sejak 2017 ini juga mengatakan, dengan jogging yang rutin dapat menangkal stres, mengatasi depresi, meningkatkan fleksibelitas, dan membantu membangun sistem imun tubuh," katanya.

"Kalau kita malas jogging gara-gara terlalu berat, ya kita bisa dengan jogging ringan. Awal-awal jalan santai, terus kemudian lari dikit-dikit. Ya minimal 30 menit saja, tapi rutin," katanya lagi.

Untuk waktu jogging, Alex mengatakan dirinya lebih suka pada pagi hari. "Selain udara pagi lebih segar, pagi hari itu awal kita melakukan aktivitas pada hari itu. Jadi saya olahraga pagi itu selain untuk membakar kalori, ini juga memberikan semangat untuk menjalani hari," ungkapnya.

"Mumpung kita masih muda, investasi kesehatanlah dengan pola hidup sehat, terutama berolahraga. Tidak ada kata telat untuk berolahraga. Dengan cara ini kita dapat terhindar dari penyakit seperti obesitas, jantung, diabetes, dan penyakit lainnya," pungkasnya. (Tribun Jambi/Widyoko)

Penulis: tribunjambi
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved