Breaking News:

Dinas Pendidikan Data Nomor Ponsel Siswa di Jambi, Kuota Internet Gratis Akan Dibagikan Oktober

Kabar gembira untuk para orang tua siswa yang anaknya belajar atau duduk di bangku SMA dan SMK.

Tribunjambi/Zulkifli
Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi M Syahran. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kabar gembira untuk para orang tua siswa yang anaknya belajar atau duduk di bangku SMA dan SMK. Pasalnya, kuota internet gratis dari pemerintah sudah bisa dinikmati pada bulan Oktober mendatang.

"Informasinya bulan depan sudah bisa dibagikan," kata M Syahran Plt Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Jumat (11/9).

Lanjutnya, nantinya bantuan kuota gratis tersebut akan langsung masuk pada nomor hp siswa yang bersangkutan. Sementara, untuk jumlah peserta didik yang menerima kuota gratis, Syahran belum menerima laporan dari data yang di masukkan ke Dapodik.

Kemendikbud Telah Mengumpulkan Nomor Ponsel Dari 44 Juta Siswa

Mengenal Deby Silviani, Mahasiswi yang Aktif Organisasi dan Punya Banyak Prestasi

Sementara untuk jumlah peserta didik di tingkat SMA SMK sebanyak 127 ribu siswa. Namun, Syahran sangat yakin, bahwa semua siswa ini menerima bantuan kuota tersebut. Pasalnya sudah ada tambahan waktu yang ditentukan hingga batas akhir 11 September ini.

"Harusnya dapat semua, mudahan dari mereka sudah punya Hp semua," tambahnya.

Meski demikian, jika nantinya terdapat siswa yang tak memiliki Hp, Syahran menyebutkan bahwa, sekolah akan membantu. Pihaknya akan mendata siswa yang tak punya Hp.

"Kita punya bos apirmasi, jadi nanti bisa diadakan Tab atau Hp serta TIK bisa di pakai untuk mereka," jelasnya.

Bantuan kuota gratis ini bersumber dari Kemendikbud RI. Namun, Syahran tak mengetahui secara pasti bantuan kuota gratis ini diberikan untuk satu bulan atau tiga bulan ke depan.

"Itu ada di pemerintah, kita hanya berharap Covid-19 segera berakhir, sehingga semua dapat berjalan dengan sempurna," tandanya.

Sebelumnya, kalau pendataan itu sebenarnya yang tahu ada di setiap sekolah masing-masing, karena mereka langsung masukkan ke dapodik. Awalnya akhir pendataan kuota gratis dari Kemendikbud RI ini hingga akhir Agustus kemarin.

Setelah habis masa tempo baru dilakukan verifikasi dan koordinasi dengan pihak sekolah dengan jumlah orang yang akan menerima kuota tersebuat.

Nantinya kuota yang akan diberikan oleh Kemendikbud Sebesar 35 GigaByte (GB) dan guru 42 GB. Kata Syahran, untuk sekolah negeri yang ada di Jambi, mencapai 270 sekolah. Sedangkan untuk sekolah swasta kata dia belum konfirmasi apakah menyiapkan data nomor hp untuk kuota gratis juga.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved