Rutin Minum Ramuan Daun Sungkai, Lima Pasien Covid-19 di Merangin Sembuh

Setelah menjalani isolasi karena positif Covid-19, akhirnya satu keluarga di Merangin dinyatakan sembuh.

Penulis: Muzakkir | Editor: Teguh Suprayitno
Stocktrek Images/Getty Images
Ilustrasi Virus Corona 

TRIBUNJAMBI.COM,BANGKO -- Setelah menjalani isolasi karena positif Covid-19, akhirnya satu keluarga di Merangin dinyatakan sembuh.

Satu keluarga yang terdiri dari lima orang tersebut dinyatakan sembuh setelah hasil swab kedua keluar kemarin sore. Dan hari ini, Kamis (10/9) semuanya diperbolehkan pulang ke rumah.

Mereka pulang kerumah langsung dilepas oleh Bupati Merangin Al Haris, didampingi Direktur Rumah Sakit Kolonel Abundjani Bangko, Jubir Covid-19 dan beberapa orang pejabat lainnya.

Imex Namara sebagai kepala keluarga lima eks pasien Covid-19, menyebut jika dirinya bersama keluarga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Merangin, tim medis dan seluruh jajarannya yang telah banyak membantu kesembuhannya.

Pasokan Gas Kerap Ngadat, Ini Tiga Poin yang Harus Dilakukan Pemilik Pangkalan di Tanjab Timur

Wajib Pakai Masker, Polres Bungo Berlakukan Sanksi Tegas Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

VIDEO: 40 Motif Batik dengan Motif Kekayaan Alam di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

‘’Kami juga berterimakasih kepada pelayanan di rumah aman ini, yang telah memberikan pelayanan kepada keluarga kami selama dirawat. Kesembuhan kami ini berkat kerja keras Bapak Bupati dan tim medis yang sabar menangani kami,’’ kata Imex.

Imex Namara merasa terharu atas pelayanan yang diberikan. Apalagi bupati mengantar sendiri ramuan Sungkai dan madu yang dibutuhkan para pasien Covid-19 tersebut.

‘’Saya rasakan betul manfaat ramuan Sungkai tersebut. Dimana setelah minum ramuan Sungkai badan terasa segar. Mudah-mudahan kami sekeluarga adalah pasien terakhir Covid-19, sebagaimana harapan Bapak Bupati,’’ terang Imex.

Bupati Merangin Al Haris membenarkan jika selama perawatan pasien Covid-19 satu keluarga itu dirinya selalu memberikan ramuan Sungkai dan memberikan dorongan mental, sehingga pikirannya lebih terfokus pada penyembuhan.

‘’Muda-mudahan mereka adalah pasien Covid-19 terakhir di Merangin. Tolong Imex Namara BS sekeluarga ini, patuhi protokol kesehatan Covid-19. Jangan pernah melepas maskernya,’’pinta Haris.

Dengan sembuhnya lima pasien ini, artinya di Kabupaten Merangin nol kasus covid-19. Meski demikian, Haris minta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Merangin untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam berbagai aktivitasnya, memakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak.

‘’Wabah Covid-19 ini kalau tidak kita yang mencegahnya, maka tidak akan berhenti. Kita harus bisa memutus mata rantai wabah Covid-19 ini dan itu merupakan tanggung jawab kita bersama, dimulai dari diri kita sendiri,’’ imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved