Breaking News:

Murid PAUD Tetap Belajar di Rumah

Hingga Kamis (10/9) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muarojambi masih meliburkan seluruh peserta Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Tribunjambi.com/Hasbi Sabirin
Antisipasi penularan corona, PAUD di Muarojambi masih diliburkan. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Hingga Kamis (10/9) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muarojambi masih meliburkan seluruh peserta Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kebijakan meliburkan tersebut upaya mengantisipasi penularan Covid-19 yang kian mengkhawatirkan. Seperti disampaikan Buya Nahri, Kepala Bidang PAUD dan nonformal Disdikbud Muarojambi memastikan kurang lebih 300 lembaga PAUD tidak ada yang melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka selama pademi Covid-19.

"Sesuai dengan regulasi Kemendikbud berdasarkan Kabupaten Muarojambi masuk zona kuning belum bisa dilaksanakan proses pembelajaran bertatap muka," jelasnya Kamis (10/9).

Ia juga mengatakan, kepala sekolah maupun pengelola PAUD yang ada di Kabupaten Muarojambi harus menahan diri untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka secara langsung.

"Karena anak pada usia tersebut dikhawatirkan rawan tertular virus Corona, namun selama tidak masuk sekolah siswa tetap belajar di rumah masing-masing serta diawasi orang tuanya," ungkapnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved