Breaking News:

Lestarikan Permainan Tradisional, Museum Siginjai Adakan Lomba, Berikut Daftar Lomba September 2020

Agenda sebelumnya dijadwalkan pada April, dikarenakan adanya pandemi Covid-19, maka dilaksanakan pada Agustus-Oktober 2020 mendatang dan tetap menerap

ist
Lestarikan Permainan Tradisional, Museum Siginjai Adakan Lomba, Berikut Daftar Lomba September 2020 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Mengantongi izin dari Tim Gugus Tugas Covid-19, Museum Siginjai Provinsi Jambi gelar berbagai lomba permainan tradisional.

Agenda sebelumnya dijadwalkan pada April, dikarenakan adanya pandemi Covid-19, maka dilaksanakan pada Agustus-Oktober 2020 mendatang dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatannya.

“Berbagai lomba sudah terlaksana pada Agustus, selanjutnya akan diadakan lomba permainan tradisional, yakni patok lele, lomba lempar kaleng, dan lomba hadang. Lomba ini dijadwalkan pada 15-18 September 2020,” kata Ketua Pelaksana Lomba, Rimala Isma, Kamis (10/9/2020) siang saat ditemui di Museum Siginjai.

Jaksa Menyapa, Kajati Jambi Ingatkan Pemda Soal Bansos dan Pembelian Alkes Harus Tepat Sasaran

Bertambah 1,450, Total Kasus Covid-19 di DKI Jakarta Menembus Angka 51.287

Pangdam II/Sriwijaya Bakal Prioritaskan SAD yang Masuk TNI

Rimala Isma juga mengatakan untuk peserta lomba terbatas, ditergetkan mencapai 50 orang dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari guru, pelajar, mahasiswa, organisasi dan perkumpulan seni dan budaya.

“Jika cabang lomba mencapai 50 orang, akan menggunakan gedung aula. Peserta akan diatur jaraknya sehingga protokol kesehatanan tetap berjalan,” ujar Rimala Isma yang juga sebagai Kepala Seksi Pengembangan dan Publikasi Museum Siginjai Provinsi Jambi.

Dia juga menambahkan, para peserta yang mengikuti lomba ini, merupakan peserta yang diundang melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, karena targetnya adalah guru-guru dan para siswa/i.

“2019 kegiatan serupa juga dilaksanakan, mencapai ratusan peserta dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Jambi, kini hanya puluhan peserta dan hanya berdomisili di wilayah Kota Jambi,” pungkasnya. (Tribunjambi.com/musa)

Penulis: tribunjambi
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved