Breaking News:

3 Paslon Cakada Batanghari Jalani Tes MMPI di RSUD Raden Mattaher Jambi

Tiga pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Batanghari menjalani tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) di RSUD Raden Mattaher Jambi.

Tribunjambi/Fadly
Tiga pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Batanghari Batanghari menjalani tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) di RSUD Raden Mattaher Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN- Tiga pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Batanghari menjalani tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) di RSUD Raden Mattaher Jambi.

Untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Batanghari, Hj. Yunninta Asmara, SH- H. Muhammad Mahdan, S. Kom dan Muhammad Fadhil- Bakhtiar menjalani tes MMPI pada Rabu (9/9/2020). Sementara pasangan calon Firdaus- Camelia akan menjalani tes MMPI pada Kamis (10/9/2020).

Yunninta-Mahdan dan Fadhil-Bakhtiar tiba di RSUD dengan didampingi oleh beberapa tim pemenangan masing-masing.

Tujuan tes tersebut untuk mengevaluasi karakteristik kepribadian dan psikopatogi dan juga merupakan salah satu persyaratan di KPU Batanghari.

Pilkada Jambi di Tengah Pandemi, KPU Provinsi Jambi Akan Kerja Sama dengan Petugas Kesehatan di TPS

Diduga Alami Gangguan Jiwa, Lima Kali Warga Merangin Nyasar ke Sarolangun, Sempat Dikirim ke Jawa

Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Ketua KPU Batanghari, A Kadir saat dikonfirmasi. Ia menjelaskan bahwa tes MMPI tersebut termasuk dalam rangkaian tes kesehatan jasmani dan rohani serta bebas narkoba.

"Hari ini merupakan jadwal untuk pemeriksaan MMPI. Yang menjadi salah satu persyaratan sama dengan tes kesehatan lainnya. Dan untuk hasil sendiri kita akan menerima dari petugas kesehatan yang menjadi tim pemeriksa," ujarnya.

Dijelaskan Kadir, hari ini ada 2 pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati melakukan pemeriksaan MMPI. Sementara satu paslon lagi, Firdaus-Camelia akan melakukan tes MMPI pada hari berikutnya.

"Untuk pasangan calon Yunninta-Mahdan dan Fadhil Bakhtiar juga menjalani tes bebas narkoba. Sementara Firdaus- Camelia besok akan menjalani MMPI dan tes narkoba," jelasnya.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved