Breaking News:

Siswa di Jambi saat Corona

Guru Madrasah Ibtidaiyah Nurul Hidayah Pasir Putih Berinovasi, Mengajar Gunakan Video YouTube

M Kalifatan, Wakil Kepala Madrasah Nurul Hidayah mengatakan, saat sekolah libur mereka mulai berpikir untuk mempermudah penyampaian materi kepada muri

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Madrasah Ibtidaiyah Nurul Hidayah di Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, berinovasi dengan cara mengajar guru menggunakan video YouTube.

Itu dibuat oleh guru-guru di sekolah tersebut sejak tahun ajaran baru masa Covid-19.

M Kalifatan, Wakil Kepala Madrasah Nurul Hidayah mengatakan, saat sekolah libur mereka mulai berpikir untuk mempermudah penyampaian materi kepada murid-muridnya.

Pandam II/Sriwijaya Apresiasi Program Asap Digital Inovasi Polda Jambi Dalam Penanganan Karhutla

Ekonomi Sumbagsel Bergeliat, Konsumsi BBM Berkualitas Kembali Normal

Lima ASN Tanjabbar Terlibat Kasus Hukum Selama 2020 Ini, Dari Pencurian Hingga Narkotika

"Kita kasih materi, kita sambungkan kepada channel YouTube sekolah kita. Lalu dalam video ada juga soal dan dijawab oleh murid," kata wakil kepala sekolah kailfatan saat ditemui di sekolahnya, Selesa, (8/9/2020).

Untuk proses pembuatan materi video, guru-guru diberi pelatihan untuk memaparkan materi hingga menyuting sampai proses editing video.

Nikmatu Saida kepala MI Nurul hidayah, menuturkan inovasi mengejar dengan menggunakan video YouTube dan aplikasi lainya zoom dan wa dari guru-guru lainya dan wakil kepala sekolah,

"Sejak Juli sudah kami lakukan hal tersebut untuk mengoptimalkan pembelajaran kepada murid" kata Nikmati saida di Nurul hidayah pasari putih, Selesa (8/9/2020).

Saat tribun Jambi melihat proses pembuatan video materi, sampai editing semua dilakukan oleh guru-guru.

"Kami kasih pelatihan semua, jadi pihak IT sekolah tinggal meng-upload ke channel YouTube sekolah. Sampai saat ini sudah ada 150-an materi video di channel," jelasnya. ( Tribun Jambi/Rifani)

Penulis: tribunjambi
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved