Breaking News:

Berita Tanjab Timur

Gas Kerap Langka, Pihak Kelurahan Usulkan Alternatif Seperti Ini

Permasalahan gas LPG 3 Kg di Kelurahan Muara Sabak Ulu terus berlanjut. Pihak kelurahan mengusulkan dua solusi ke pemerintah daerah, Selasa (8/9)

Tribun Jambi/Abdullah Usman
ANTREAN PENGGUNA GAS 3 KG - Warga Kelurahan Muara Sabak Ulu, Kabupaten Tanjab Timur, antre gas LPG 3 Kg. Pihak kelurahan mengusulkan dua solusi ke pemerintah daerah, Selasa (8/9) 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Permasalahan gas LPG 3 Kg di Kelurahan Muara Sabak Ulu terus berlanjut. Pihak kelurahan mengusulkan dua solusi ke pemerintah daerah, Selasa (8/9)

Sekira sepekan terakhir, pasokan gas LPG di Kecamatan Muara sabak Timur mengalami kelangkaan. Alhasil saat pasokan gas tiba di pangkalan, antrean masyarakat tak terhidarkan.

Menyikapi hal tersebut, pihak kelurahan dan kecamatan berupaya memberikan solusi. Dikatakan Lurah Sabak Ulu Darohim, menuturkan, kondisi yang terjadi saat ini memang kerap terjadi.

"Hari ini memang sedikit lebih ramai dari biasanya, karena beberapa hari terakhir pasokan gas di ulu ini memang sudah langka. Otomatis ketika ada gas masuk tentu akan banyak warga yang datang," ujar lurah.

Untuk mengatasi permasalahan gas di Kelurahan Sabak ulu ini sendiri, beberapa upaya kita coba tawarkan (usulkan) ke pemerintah Kabupaten.

"Satu diantaranya dengan solusi untuk penambahan pangkalan atau penambahan kuota gas khusus di kelurahan sabak ulu," jelas Darohim

Mengingat jumlah penduduk dan kesenjangan penduduk kategori menengah kebawah masih banyak di sini, sehingga kebutuhan gas LPG 3 kg subsidi masih sangat dibutuhkan masyarakat.

" Kita juga sudah melakukan rapat bersama pihak Disperindag, bila mengacu pada data kemiskinan di sabak ulu ini ada 130 jiwa. Nah mungkin dari data tersebut dapat menjadi acuan untuk penambahan kuota tadi," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, selain solusi penambahan kuota dan pangkalan. Masyarakat juga dapat beralih ke brid gas atau gas Pink, yang lebih aman dan kebutuhannya masih banyak. (Abdullah Usman/ tribunjambi.com)

8 Prajurit TNI Tewas Mengenaskan Ditembak KKB Papua, Begini Kata Kabid Penum Puspen TNI: Itu Hoaks!

Cuma Buat Angkat Wajan, Harga Kain Lap Anti Panas Punya Nagita Slavina Jadi Bikin Kaget Netizen!

BREAKING NEWS Pilkada Tanjab Barat Mulyani dan M Amin Tes Kesehatan, Ternyata Begini Kondisinya

Penulis: Abdullah Usman
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved