Breaking News:

Advertorial

Kematian Jantung Mendadak, Apa Itu Kematian Jantung Mendadak?

Kematian jantung mendadak adalah suatu kondisi di mana seseorang meninggal karena serangan jantung mendadak dan tak terduga

Kematian Jantung Mendadak, Apa Itu Kematian Jantung Mendadak?
istimewa
Kematian jantung mendadak

TRIBUNJAMBI.COM - Kematian jantung mendadak adalah suatu kondisi di mana seseorang meninggal karena serangan jantung mendadak dan tak terduga. Ini menghancurkan bagi keluarga dan komunitas.

Seberapa umum kematian jantung mendadak?

Kematian jantung mendadak terjadi paling sering pada orang dewasa di usia 30-an hingga 40-an, dan mempengaruhi pria dua kali lebih sering daripada wanita.

Pria cenderung menderita penyakit jantung pada usia yang lebih muda mungkin karena gaya hidup dan hormon.

Penggunaan tembakau dan juga pola makan tidak sehat yang tinggi lemak dan kolesterol akan meningkatkan risiko penyakit jantung.

BREAKING NEWS Pakai Baju Tahanan, Reza Artamevia Minta Maaf Pada Anak Karena Ditangkap Kasus Narkoba

5 ASN Sarolangun Dilaporkan Bawaslu ke KASN, Terbukti Langgar Netralitas Saat Pilkada Serentak 2020

Usai Tiga Kali Berhubungan, Pria Ini Bunuh Janda Beranak Tiga Karena Ditanya Uang Jujuran Rp 25 Juta

Wanita memiliki perlindungan hormon alami terhadap penyakit kardiovaskular sebelum menopause yang mengurangi terjadinya penyakit kardiovaskular. Kondisi ini jarang terjadi pada anak-anak, hanya mempengaruhi 1 hingga 2 per 100.000 anak setiap tahun.

Siapa yang berisiko mengalami kematian jantung mendadak?

Orang-orang yang memiliki riwayat serangan jantung sebelumnya, fungsi jantung yang buruk, riwayat keluarga kematian jantung mendadak dan beberapa jenis kelainan jantung diwarisi.

Bagaimana kematian jantung mendadak terjadi?

Kematian jantung yang paling tiba-tiba disebabkan oleh irama jantung abnormal yang disebut aritmia. Aritmia yang paling mengancam jiwa adalah fibrilasi ventrikel, yang merupakan penembakan impuls yang tidak teratur dan tidak teratur dari ruang bawah jantung. Ketika ini terjadi, jantung tidak dapat memompa darah dan kematian akan terjadi dalam beberapa menit, jika tidak diberi rawat.

Halaman
123
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved