Breaking News:

Positif Corona Jambi 303

Datang ke Kerinci Bersuhu Badan Tinggi Langsung di Rapid Test, Ini Kata Dinas Kesehatan

Ini setelah posko Covid-19 di letter W Kabupaten Kerinci yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat diaktifkan kembali.

Tribunjambi/Heru
Bupati Kerinci tinjau posko kesehatan di perbatasan Kerinci-Merangin 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Warga yang datang ke Kabupaten Kerinci akan langsung dilakukan rapid test.

Ini setelah posko Covid-19 di letter W Kabupaten Kerinci yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat diaktifkan kembali.

Saat ini Dinas Kesehatan Kerinci sedang menyiapkan petugas untuk melakukan pemeriksaan rapid tes secara langsung terhadap warga yang datang dari luar daerah tersebut.

Iis Dahlia Sebut Netizen Perkeruh Rumah Tangga Rizki DA dan Nadya Mustika: Sekarang Cobaannya Sosmed

Kecelakaan di Kota Jambi, Pengendara Supra X Tewas di Tabrak RX King Saat Putar Arah

56 Pria Diamankan Dalam Pesta Seks Gay Bertema Kemerdekaan, Aksi Sudah 6 Kali Digelar Penyelenggara

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, Hermendizal dikonfirmasi mengatakan, kegiatan rapid tes yang dilakukan di posko Covid-19 diperbatasan, hanya diberlakukan bagi warga yang memiliki gejala seperti suhu tubuh tinggi, batuk dan pilek.

“Jika dalam pemeriksaan rapid tes terdapat warga yang reaktif, maka warga yang bersangkutan akan di isolasi dan ditindaklanjuti dengan uji Swab. Kalau untuk warga yang tidak memiliki gejala tidak dilakukan rapid test,” katanya, Rabu (2/9/2020).

Hermendizal menjelaskan, untuk alat rapid test yang digunakan dalam melakukan pemeriksaan di posko perbatasan, seharusnya menggunakan alat rapid tes bantuan dari pemerintah Provinsi Jambi.

Akan tetapi karena bantuan alat rapid test dari Pemerintah Provinsi Jambi belum datang, maka pihaknya masih menggunakan stok yang ada di Dinas Kesehatan Kerinci.

“Untuk update data perkembangan kasus Covid-19, hingga kini Kabupaten Kerinci memiliki 7 kasus. Dan dari 7 kasus tersebut 3 di antaranya dinyatakan sembuh, 1 meninggal dunia dan 3 lainnya masih dirawat di RSUD MHA Thalib Kerinci,” tandasnya.

Penulis: heru
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved