Breaking News:

Sepasang Kekasih Jadi Tersangka Kasus Aborsi di Jambi, Polisi Masih Dalami Peran Paman dan Bibi

Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Jambi menetapkan sepasang kekasih menjadi tersangka dalam kasus aborsi.

Tribun Jambi/Aryo Tondang
Janin hasil aborsi ditemukan dipendam di depan ruko kawasan Kasang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Jumat (28/8/2020). Janin itu hasil hubungan gelap AY (17) pelajar SMA di Kota Jambi dan kekasihnya, TMR (18), yang merupakan sang ibu. 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Jambi menetapkan sepasang kekasih menjadi tersangka dalam kasus aborsi. Sebelumnya kasus aborsi ini sempat menghebohkan warga Jalan Raden Pamuk, Rt 13, Kasang, Jambi Timur, Jumat (28/8) lalu.

Yakni TMR (17) ibu dari sesosok janin berusia 5 bulan dan AY (18) sang kekasih yang masih berstatus pelajar tersebut, resmi ditetapkan sebagai tersangka.

"Iya, dua orang kita tetapkan sebagai tersangka, Ibu janin dan kekasihnya," kata Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Suhardi Heri Hariyanto, Selasa (1/9) pagi.

Sementara itu, dua orang lainnya, yakni paman dan bibi TMR yang sempat diamankan beberapa saat setelah kasus kasus tersebut terungkap, masih dalam pendalaman oleh pihak kepolisian.

Warga Kasang Jambi Heboh Temukan Janin Hasil Aborsi Dikubur Depan Ruko

Keluarga Pasien RSUD Raden Mattaher Jambi Tolak Pemakaman Protap Covid-19, Ini Hasil Swab Pasien

Infeksi Paru dan Diabetes, Satu Pasien Suspek Covid-19 di Batanghari Meninggal Dunia

Sebelumnya, Unit Reserse Kriminal, Polsek Jambi Timur berhasil mengungkap kasus aborsi dari hubungan gelap sepasang kekasih yang masih berusia belasan tahun.

Pengungkapan kasus aborsi tersebut berawal dari kecurigaan pihak Rumah Sakit Bhayangkara.

Pada Rabu (26/8), TMR datang kerumah sakit Bhayangkara dengan kondisi pendarahan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, pihak rumah sakit curiga, bahwa pendarahan yang dialami oleh TMR disebabkan efek dari obat penggugur kandungan yang diminum TMR.

"Jadi pihak rumah sakit itu beri info ke kita, bahwa ada pasien dengan kondisi pendarahan yang mengarah pada pengguguran kandungan," kata Kanit Reskrim Polsek Jambi Timur, Ipda Hasmi beberapa waktu lalu.

Bergerak cepat, petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap 3 orang, yakni paman, bibi dan kekasih TMR.

Dari keterangan kekasih pelaku, petugas mendapat informasi bahwa janin berjenis kelamin laki-laki tersebut dikubur di depan sebuah ruko, dengan kedalaman 30 cm.

Setelah dievakuasi, janin yang baru berusia 5 bulan tersebut langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Sunda Putra, Kasang, Jambi Timur.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved