Breaking News:

Pemakaman Pasien Covid

VIDEO Miris, Pemakaman Pasien Positif Rapid Test di Tanjabbar Tertunda Selama Dua Jam

Proses pemakaman akhirnya dilakukan oleh delapan orang, bahkan termasuk keluarga jenazah juga ikut membantu proses pemakaman tersebut. Kapolres Tanjab

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Miris, Jenazah pasien positif rapid test yang meninggal dunia di RSUD Daud Arif Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat sempat tertunda selama 2 jam saat akan dikebumikan. Hal ini lantaran tidak adanya petugas pemakaman untuk menguburkan jenazah tersebut.

Proses pemakaman akhirnya dilakukan oleh delapan orang, bahkan termasuk keluarga jenazah juga ikut membantu proses pemakaman tersebut. Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro bersama dengan ajudannya juga turut membantu proses pemakaman ini.

"Yang turun itu dari Polres ada saya dan ajudan saya, Dua orang ibu-ibu perawat rumah sakit, satu sopir ambulan dan dua perawat puskesmas sama satu orang keluarga pasien,"ungkap Kapolres.

Kata Menaker Soal Pencairan Subsidi Gaji Pekerja dengan Rekening Bank Swasta

VIDEO Warga Musirawas Heboh Temuan Babi Hutan yang Bisa Menangis, Tidur Pakai Bantal dan Selimut

VIDEO Ganja dan Kratom Masuk Daftar Tanaman Binaan Kementerian Pertanian, BNN Anggap Itu Masalah

Selain tim petugas yang tidak ada, peralatan untuk melalukan penguburan. Hanya ada dua cangkul untuk melalukan proses penguburan, namun hanya ada satu cangkul yang bisa di gunakan. Proses gali kubur memang telah dilakukan, namun mereka tidak ikut dalam proses penguburan.

"Kita pakai dua cangkul, tapi cangkul hanya bisa di gunakan. Ini kita gunakan satu cangkul dan pakai tangan untuk melakukan penguburan," sampai Kapolres.

Selain itu, disampaikan oleh Kapolres bahwa perlengkapan APD untuk proses penguburan juga terbilang minim. Untuk diketahui bahwa lahan pemakaman yang disediakan untuk lokasi makam berada di belakang Asrama Brimob dan BLK tepatnya di Desa Terjun Gajah, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjabbar.

Setidaknya membutuhkan waktu sekitar 90 menit dari kota Kuala Tungkal menuju lokasi tempat pemakaman.

https://youtu.be/tfVSfl7kGdw

Penulis: samsul
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved