Breaking News:

Siswa dan Guru Dapat Bantuan Kouta Selama 4 Bulan, dan Bantuan lain, Begini Cara Mendapatkannya

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan subsidi kuota internet gratis kepada guru, siswa, mahasiswa dan dosen selama 4 bulan.

Editor: Rahimin
ist
ILUSTRASI Paket kuota 

TRIBUNJAMBI.COM - Guna menunjang siswa belajar di rumah saat pandemi Covid-19, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan subsidi kuota internet gratis kepada guru, siswa, mahasiswa dan dosen.

Subsidi kuota internet dari total Rp 7,2 triliun akan diberikan selama empat bulan ke depan, terhitung dari bulan September hingga Desember 2020.

Kuota internet gratis dari Kemendikbud secara rinci yakni siswa mendapat 35 GB/bulan, guru mendapat 42 GB/bulan, mahasiswa dan dosen mendapatkan 50GB/bulan.

Disindir Syahrini Habis-habisan Soal Reino Barack, Begini Jawaban Santai Luna Maya; Sudah Lupa!

Ayu Ting Ting Mendadak Disemprot Netizen Lantaran Diduga Sindir Nagita Slavina: Dia Kenapa Sih?

Kopassus Muda Mau Ikut Aksi Sang Komandan Tapi Ngeri-ngeri Sedap, Makan Telur Ular

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menjelaskan, upaya Kemendikbud untuk memberikan bantuan pengadaan pulsa ini diadakan berdasarkan masukan masyarakat yang mayoritas terkendala pulsa kuota internet dalam mengakses pembelajaran jarak jauh (PJJ).

 "Pulsa, pulsa, pulsa, ini adalah (masalah) nomor satu," jelas Nadiem Anwar Makarim pada Rapat Kerja bersama Komisi X DPR RI, yang berlangsung semi daring di Jakarta, Kamis (27/8/2020) sebagaimana Tribunnews.com  kutip dari Kemdikbud.go.id.

Cara Mendapat Subsidi Kuota Internet

Lantas bagaimana cara mendapatkan kuota  internet  ini?

ILUSTRASI Kuota Internet
ILUSTRASI Kuota Internet (IST)

Diwartakan Tribunnews.com  sebelumnya, Terkait cara penyaluran kuota internet ini, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasae dan Pendidikan Menengah Kemendikbud, Jumeri memberi penjelasan.

Menurut Jumeri, untuk mendapatkan subsidi kuota internet ini, peserta didik yang memiliki nomor ponsel akan didaftarkan oleh sekolah.

Setelah data nomor ponsel siswa dan guru dikumpulkan, selanjutnya akan di data pokok pendidikan (dapodik)

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved