Breaking News:

Berita Sarolangun

BKPSDM Sarolangun: Peserta SKB CPNS Disarankan Rapid Test

Kepala BKPSDM Sarolangun, Waldi bahwa nantinya pelaksanaan ujian SKB Kabupaten Sarolangun akan menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendali

tribunjambi/wahyu herliyanto
Tes CPNS Sarolangun belum lama ini 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Pelaksanaan seleksi CPNS pada tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tahun 2020 harus mematuhi sistem protokol kesehatan.

Hal itu merujuk kepada Surat Kepala BKN Nomor : 17/SE/VII/2020 tentang Prosedur Penyelenggaraan Seleksi dengan Metode CAT BKN dengan Protokol kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease (COVID19) dan Surat Kepala Kantor Regional VII BKN Nomor : 304.a/KR.VII/BKN.K/VIII/2020 tanggal 14 Agustus 2020 tentang Jadwal SKB Formasi Tahun 2019.

Kepala BKPSDM Sarolangun, Waldi bahwa nantinya pelaksanaan ujian SKB Kabupaten Sarolangun akan menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Berlokasi di Hotel BW Luxury Jambi selama dua hari pada tanggal 15 hingga 16 September 2020.

Tjahjo Kumolo Temukan 5 ASN Wanita Lakukan Poliandri, Suami Lebih dari Satu, Ini UU dan Sanksinya

Selama 17 Tahun Cacing Bersarang Di Otak Seorang Pria, Ini Penyebabnya

Manfaat Kunyit untuk Tubuh, Ternyata Mampu Mengobati Borok Hingga Haid Tidak tak Lancar

Pihaknya juga berkoordinasi dengan tim gugus tugas Covid-19, agar pada pelaksanaan tes SKB dilakukan secara ketat, pengecekan dari awal sampai ke titik akhir masuk ruangan test

"SKB ini diperketat lagi, semua sistem ya sudah dirubah menjadi online mulai dari absensi, dan penanganan, dan hampir semuanya pakai digital. Protokol kesehatan kita jalani mulai dari handsanitizer, pengecekan suhu tubuh, pakai masker, dan pelindung wajah," katanya.

Kemudian juga para peserta disarankan untuk melakukan rapid test sebelum pelaksanaan ujian dengan dibuktikan surat keterangan dan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sebelum pelaksanaan ujian.

"Disarankan untuk rapid test, tapi kita tetap mengimbau agar peserta idealnya harus memiliki surat keterangan rapid test, untuk kewaspadaan," katanya.

Lanjutnya, bagi peserta yang pada saat pengecekan suhu tubuh oleh tim gugus tugas, ada yang ditemukan suhu tinggi, akan diberikan fasilitas khusus dengan melaksanakan test secara terpisah. Fengan demikian para peserta tetap bisa ikuti ujian SKB CPNS.

"Ya di gedung tersendiri yang dijadwalkan oleh bkn. Kemudian akan dilakukan rapid test oleh tim gugus tugas Covid-19," katanya.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved