Breaking News:

Sepeda Kayu Karya Warga Jambi, Pesan Dulu Baru Buat Pernah Dibeli Guberur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Sepeda Kayu Karya Warga Jambi yang Pernah Dibeli Guberur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Segini Harganya

Tribunjambi.com
Sepeda kayu karya Pulung Prasetyo 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Gowes atau sepedaan kini booming di Idonesia, termasuk di Provinsi Jambi. Hal itu berdampak kepada harga penjualan sepeda yang juga mulai mahal.

Di tengah trend gowes, di Jambi, ada pengusaha mebel yang sudah ada beberapa tahun lalu membuat sepeda dengan bahan material kayu.

Membuat sepeda kayu yang terlihat unik inilah dilakukan oleh pengusaha mebel di kawasan Buluran, Kota Jambi (Bangsal C Wigati).

Deretan Harga Sepeda Lipat Terbaru, Pacific, Element, hingga Polygon, Mulai dari Rp 3 Jutaan

Ini Dia Sepeda Kayu Karya Pulung

Berbagai jenis bahan kayu yang dijadikan Pulung Prasetyo, pemilik Bangsal C Wigati di Jalan Dr Siwabessy, Kota Jambi.

Ada yang terbuat dari kayu bulian, sungkai dan tembesu. Bentuk sepeda kayu yang diproduksinya seperti bentuk sepeda balap, hybird, fat bike, sepeda ontel dan juga sepeda anak.

“Proses pembuatan satu sepeda kurang lebih satu bulan, tergantung bentuknya. Sepeda kayu dibuat apabila ada pesanan,” bilang Pulung Prasetyo, Jumat (28/8/2020).

Jokowi Unggah Kegiatan Olahraganya, Ternyata Segini Harga Sepedanya : Semua Buatan Indonesia

Cari Sepeda Lipat? Cek Harga Sepeda Lipat United Trifold Terkini Dibanderol dengan Harga Terjangkau

Menurut Pulung, sepeda kayu yang diproduksinya aman digunakan. Sebab setelah sepeda kayu selesai dibuat, dilakukan uji coba beberapa kali sampai benar-benar aman dan nyaman.

“Sepeda kayu ini sudah sampai ke Jawa Tengah, dibeli oleh Gubernur Jawa Tengah, Ginanjar Pranowo tahun 2017 lalu,” ungkapnya.

Sepeda kayu ini juga telah diproduksi sebanyak 7 unit, dan ada beberapa untuk pajangan di berbagai tempat di instansi Pemerintahan Kota Jambi.

Harga sepeda kayu ini dijual mulai dari Rp6 juta hingga Rp8 juta.

Selain sepeda kayu, Bangsal C Wigati juga memproduksi furniture, interior dan aksesoris lainnya yang berbahan kayu seperti kacamata, jam tangan, lampu belajar kayu, miniatur vespa dan sepeda.

Bangsal C Wigati juga mengikuti banyak kegiatan UMKM dan mendapatkan penghargaan. Juara tiga Stand Terbaik, Jambi Bangkit Expo 2016.

Juga pernah juara pertama Stand Terbaik APEKSI 2017. Serta juara satu harapan POYANTEK TTG Terbaik Tingkat Kota Jambi 2017. (Tribunjambi.com/Vira)

Editor: Deni Satria Budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved