Breaking News:

Positif Corona Jambi Tambah

Sarolangun Jadi Contoh Nasional Cegah Penyebaran Covid-19

Bupati Sarolangun Cek Endra menyebutkan jika Kabupaten Sarolangun termasuk dalam 10 Kabupaten di Indonesia yang paling sering cuci tangan.

Tribunjambi/Wahyu Herliyanto
Bupati Sarolangun Cek Endra. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN-Bupati Sarolangun Cek Endra menyebutkan jika Kabupaten Sarolangun termasuk dalam 10 Kabupaten di Indonesia yang paling sering cuci tangan.

Sarolangun juga Kabupaten yang paling sedikit terkena Virus Covid- 19, oleh sebab itu katanya, Sarolangun kini menjadi contoh nasional dalam pencegahan Covid-19

"Sarolangun kini menjadi contoh nasional dalam penanganan dan pencegahan Covid-19. Oleh sebab itu perlu kita pertahankan. Caranya, dengan terus mensosialisasi kepada seluruh masyarakat dengan melibatkan semua komponen," ujarnya.

 Meski begitu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada meski ditengah fase tatanan batu saat ini.

BREAKING NEWS Warga Kelurahan Manggis Tolak Gedung BLK Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Bantu Tangani Covid-19, Baznas Kerinci Luncurkan Tiga Program Bantuan

Kasus Covid-19 di Jambi Tembus 300 Orang, Hari Ini Ada 6 Kasus Baru

Dimasa new era akibat pandemi virus Covid-19 tidak menjamin kondisi kesehatan dalam kondisi yang aman.

"Sesuai dengan anjuran pemerintah, meski ditengah fase New Era saat ini kita tetap harus waspada dan tidak boleh lengah," ujar Bupati.

Dengan begitu, dirinya sudah menyampaikan ke Kapolres, Camat dan Lurah untuk terus memonitor masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Dengan giat memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Termasuk di rumah-rumah ibadah, agar dalam pelaksanaan sholat tetap mengatur jarak.

"Saya juga sudah sampaikan ke Camat dan Lurah untuk ikut mengatur jarak dalam sholat jangan rapat-rapat. Ini semua kita lakukan untuk menjaga semua kemungkinan. Serta masker juga terus dibagikan agar masyarakat terbiasa menggunakan masker," kata H.Cek Endra.

Dengan pembinaan dan monitoring yang dilakukan oleh semua pihak diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, kususnya yang ada di dalam Kabupaten Sarolangun.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved