Breaking News:

Bantu Tangani Covid-19, Baznas Kerinci Luncurkan Tiga Program Bantuan

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kerinci meluncurkan tiga program bantuan yaitu, Kerinci Peduli, Kerinci Cerdas dan Kerinci Taqwa.

Tribunjambi/Heru
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kerinci meluncurkan tiga program bantuan yaitu, Kerinci Peduli, Kerinci Cerdas dan Kerinci Taqwa. 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Dalam rangka ikut berpartisipasi dalam melakukan penanggulangan Pandemi Covid-19, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kerinci meluncurkan tiga program bantuan yaitu, Kerinci Peduli, Kerinci Cerdas dan Kerinci Taqwa.

Program ini berupa pemberian bantuan uang tunai bagi kaum duafa, anak yatim dan piatu serta marbot atau gharim masjid. Sebelumnya telah dilakukan penyerahan secara simbolis oleh Bupati Kerinci pada Senin kemarin.

Ketua Baznas Kabupaten Kerinci H. Alwi mengatakan, penyaluran perdana bantuan ini telah dilakukan untuk warga yang berasal dari desa Semumu, Tambak Tinggi dan desa Koto Tuo Sekungkung, yang dipusatkan di Kantor Kepala Desa Semumu Kecamatan Depati Tujuh, kepada 8 orang penerima sebesar Rp 750.000/orang.

Kasus Covid-19 di Jambi Tembus 300 Orang, Hari Ini Ada 6 Kasus Baru

Pegawai DPRD Provinsi Jambi Positif Covid-19, Kasus Virus Corona di Jambi Tembus 302 Orang

“Alhamdulillah, untuk penyaluran perdana telah kita lakukan, mudah-mudahan bisa membantu untuk meringankan beban hidup mereka yang menerima, apa lagi saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19,” kata H. Alwi, Jumat (28/8/2020).

Sementara itu, Kepala Desa Semumu, Bahrul menyambut baik serta menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Baznas Kabupaten Kerinci yang telah memberikan bantuan, dengan harapan bantuan tersebut bisa dimmanfaatkan sebaik mungkin oleh penerimanya.

“Walaupun masih banyak warga kami yang dianggap layak menerimanya, namun karena anggaran yang terbatas, sehingga tidak bisa terakomodir secara keseluruhan, maka kedepan kami berharap warga lain yang berhak menerima juga bisa menerima bantuan tersebut,” harapnya.

Sebagimana diketahui, Baznas Kabupaten Kerinci menyalurkan bantuan bagi kaum dhuafa sebanyak 360 orang, anak yatim piatu yang tidak mampu maupun anak terlantar sebanyak 270 orang, serta pemberian santuan bagi Marbot (gharim masjid) sebanyak 287 orang yang tersebar di seluruh masjid yang ada di Kabupaten Kerinci. Dengan total bantuan yang diserahkan sebesar Rp 687.750.000.(*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved