Breaking News:

Ditinggal Salat Jumat, Satu Rumah di Mendahara Ulu Ludes Terbakar

Kebakaran hebat kembali terjadi di Kecamatan Mendahara Ulu Kabupaten Tanjung Jabung Timur, sebuah rumah semi permanen milik warga ludes.

ist
Kebakaran hebat kembali terjadi di Kecamatan Mendahara Ulu Kabupaten Tanjung Jabung Timur, sebuah rumah semi permanen milik warga ludes. 

TRIBUNJAMBI.COM,MUARA SABAK - Kebakaran hebat kembali terjadi di Kecamatan Mendahara Ulu Kabupaten Tanjung Jabung Timur, sebuah rumah semi permanen milik warga ludes dilalap si jago merah.

Kejadian yang terjadi sekira pukul 12.30 WIB di Parit Jawa Timur RT 20, Dusun Beringin, Desa Sungai Beras Kecamatan Mendahara Ulu. Kebakaran tersebut mengakibatkan satu rumah warga setempat ludes terbakar.

Hal itu berdasarkan rilis yang didapat dari Kasi Trantib Pemerintah Kecamatan Mendahara Ulu, Muslimin mengatakan, bahwa rumah yang terbakar tersebut atas nama Ahmad.

"Kejadiannya kondisi rumah memang dalam keadaan kosong. Jadi waktu kejadian warga sedang shalat Jum'at," katanya, Jumat (28/8).

Gas 3 Kg di Jambi Langka, Benarkah Gara-gara PNS Ikut Gunakan Gas Subsidi?

Cek Endra-Fasha Bangun Komunikasi, Kota Jambi Siap Diubah Jadi Basis CERAH

Pilkada Jambi, Cek Endra: Cukup Golkar-PDIP Untuk Daftar KPU

Dia menuturkan, kebetulan Ahmad merupakan salah satu petugas Shalat Jum'at. Sementara, keluarga Ahmad saat itu juga sedang pergi ke acara yang jaraknya 300 meter dari rumahnya.

"Istri dan anaknya juga tidak rumah, karena lagi ada acara," tuturnya.

Dijelaskannya, bahwa untuk dugaan sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Sebab, warga setempat menggunakan listrik persatuan, karena memang listrik PLN belum masuk.

"Warga di sana kalau mau salat Jumat pasti listrik persatuannya dihidupkan. Jadi kata Kades dugaannya korsleting listrik," pungkasnya. 

Untuk diketahui hampir sepekan kasus kebakaran rumah di musim kemarau saat ini mulai marak terjadi, beberapa waktu lalu kebakaran hebat juga terjadi di Kecamatan Mendahara ulu sedikitnya 10 rumah ludes terbakar. (usn)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved