Breaking News:

Berhasil Optimalkan Penerimaan Zakat Infaq dan Shadaqah, Fasha Serahkan Bantuan Biaya Pendidikan

Meringkan beban masyarakat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Jambi bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menyalurkan bantuan beasiswa

Editor: Rahimin
Istimewa
Wali Kota Jambi Syarif Fasha menyalurkan bantuan beasiswa kepada warga Kota Jambi ditengah pandemi Covid-19, Kamis (27/8/2020). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Meringkan beban masyarakat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Jambi bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menyalurkan bantuan beasiswa kepada warga Kota Jambi ditengah pandemi Covid-19. 

Totalnya ada 5.130 masyarakat yang menerima bantuan beasiswa tersebut. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha di Mako Damkar dan Penyelamatan Kota Jambi, Kamis (27/8).

Hadir pada kegiatan itu, Kakan Kemenag Kota Jambi, Sekda Kota Jambi, Ketua MUI Kota Jambi, Ketua Baznas Kota Jambi, serta pejabatan lainnya. 

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha pada kesempatan itu menyampaikan bahwa setiap tahunnya memang Baznas kota Jambi selalu memiliki program membagikan zakat kepada masyarakat yang tergolong ke dalam asnab delapan.

Survei IPI Untuk Pilkada Solo, Elektabilitas Gibran Kalahkan Wakil Wali Kota Solo dan Bagyo Wahyono

Agama Jerinx SID Akhirnya Terbongkar Saat Istri Posting Gambar Ini, Nora Alexandra Pindah Keyakinan?

Panglima TNI Mutasi 62 Perwira Tinggi, TNI AD Paling Banyak, Berikut Daftarnya

Apalagi saat ini di tengah wabah pandemi virus Corona ini, banyak warga masyarakat kota Jambi yang merasakan dampaknya. Sehingga pemerintah bekerjasama dengan Baznas kota Jambi berinisiatif untuk membantu para warga masyarakat yang terdampak Covid-19, dengan memberikan bantuan beasiswa.

Ia berharap bahwa bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, dan mampu mengurangi angka putus sekolah di Kota Jambi. 

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha
Wali Kota Jambi, Syarif Fasha (Istimewa)

Fasha mengatakan bahwa bantuan beasiswa yang diserahkan tersebut senilai Rp2.350.000.000 (Dua Milyar Tiga Ratus Lima Puluh Juta Rupiah), dana beasiswa itu diserahkan untuk 5.130 pelajar mulai terdiri dari tingkat SD hingga perguruan tinggi. Angka tersebut meningkat dari sebelumnya yang hanya Rp1,6 miliar. 

"Kegiatan Basznas selain memberikan bantuan beasiswa juga sudah memberikan Jaring Pengaman Sosial, memberikan bantuan untuk warga yang dirujuk ke luar daerah, membantu bedah rumah, dan lain sebagainya," kata Fasha. 

Fasha mengatakan hingga Agustus ini, dana yang berhasil dihimpun sudah Rp5,5 miliar. Ia mentargetkan sampai akhir tahun bisa terkumpul Rp7 miliar. 

Syahrini Tunjukkan Kemampuan Layani Reino Barack Saat Masak Mie, Panci Mahal Incess Jadi Sorotan!

Sikap Asli Nadya Jadi Sorotan Usai Dicap Anak Durhaka, Bukti Istri Rizki D Academy Kini Berubah?

Vaksin Covid-19 Bakal Diberikan Gratis Kepada Peserta BPJS Kesehatan, Ini Kriterianya

"Dana dari Baznas ini selalu disalurkan untuk masyarakat. Kami menghimbau kepada warga yang sudah mampu berzakat, baik ASN ataupun pegawai swasta lainnya agar berzakat melalui Baznas kota Jambi. Karena Baznas ini dananya dihimpun dari masyarakat kota Jambi, lalu diserahkan kembali kepada masyarakat kota Jambi bukan warga di luar kota Jambi. Oleh karenanya Saya juga sudah menginstruksikan supaya masyarakat yang kesulitan untuk menyekolahkan anaknya agar dibantu. Karena saat ini sangat tepat sekali karena mumpung masih tahun ajaran baru, sehingga bisa dimanfaatkan untuk membeli peralatan sekolah," ujar Fasha. 

Wali Kota Jambi Syarif Fasha
Wali Kota Jambi Syarif Fasha (IST)
Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved