Breaking News:

Kisruh DPD II Golkar Muarojambi Sampai di Mahkamah Partai

Nawawi Hamid selaku pemohon telah melaporkan termohon DPD I Golkar Provinsi Jambi pada Mahkamah Partai.

Tribunjambi/Hasbi
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Muarojambi H.M.Nawawi Hamid 

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI-Nawawi Hamid selaku pemohon telah melaporkan termohon DPD I Golkar Provinsi Jambi atas penunjukkan Ivan Wirata sebagai Plt Ketua DPD II Golkar Kabupaten Muarojambi ke Mahkamah Partai.

Pasalnya atas penunjukan Ivan Wirata oleh DPD I Golkar Provinsi Jambi yang diduga melanggar AD-ART Partai Golkar, dan telah mereka laporkan ke sekretariat DPP Partai Golkar pada 19 Agustus 2020 yang lalu, laporan tersebut dibawa Nawawi ke Mahkamah Partai Golkar dan telah diregistrasi oleh panitera pada Jumat (21/8/2020)

Terlihat dari isi surat Mahkamah Partai Golkar dengan nomor 82/PAN-MPG/VIII/2020 tentang perihal sidang internal, sebagai termohon DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi diminta hadir saat sidang Mahkamah Partai Golkar dalam perkara antara Nawawi Hamid sebagai pemohon.

Polisi di Merangin Diserang Orang Gangguan Jiwa, Polres Serahkan Pelaku ke Dinsos

Korupsi Bencal Kerinci: Saiful Efrizal Sampaikan Pembelaan di Persidangan

Berkedok Bengkel, Gudang Minyak Oplosan Digerebek Polda Jambi, Polisi Sita 50 Ton BBM

Dijelaskan dalam surat tersebut, persidangan Mahkamah Partai akan dilangsungkan secara fisik, di ruangan sidang Mahkamah Partai yang berlokasi di Jakarta pada Jumat (28/8/2020), jika berhalangan untuk hadir bisa mengikuti persidangan secara virtual.

Seperti yang disampaikan Nawawi Hamid bahwa dengan adanya surat panggilan sidang dari Mahkamah Partai maka pelaksanaan musda yang akan dilaksanakan Ivan Wirata selaku Plt pada tanggal 27 Agustus nanti seharusnya tidak bisa dilaksanakan, karena statusnya dalam objek sengketa di Mahkamah Partai.

"Saya sebagai pemohon ke Mahkamah Partai menggugat SK Plt yang dikeluarkan oleh DPD I Golkar Provinsi Jambi, meminta kepada Mahkamah Partai membatalkan SK Plt Ketua DPD Golkar Muarojambi dan mengembalikan kepengurusan Golkar yang sah kepada saya berdasarkan SK DPD I Golkar Provinsi Jambi nomor 118/DPDG-1/XI/2016," jelasnya.

Mengenai panggilan sidang di mahkamah partai pihaknya akan hadir, dan mereka minta Mahkamah Partai untuk dimediasi soal Plt ketua DPD II Partai Golkar Muarojambi terhadap Ivan Wirata.

Sementara Plt DPD II Partai Golkar Kabupaten Muarojambi Ivan Wirata yang baru saja di SK-kan oleh DPD I Provinsi Jambi menyebutkan telah menerima surat dari mahkamah partai, dan tidak menyebutkan soal pembatalan musda yang akan mereka langsung pada tanggal 27 Agustus ini.

"Saya melihat dari isi surat yang dilayangkan oleh Mahkamah partai tidak ada menyebutkan soal pembatalan musda tersebut, saya juga sebagai Plt telah menyiapkan kelangsungan musda dan saya tetap maju, " tegas Ivan Wirata.

Polsek Kotabaru Bekuk Pelaku Spesialis Curanmor Jaringan Lintas Provinsi

Toyota Innova Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang, Muncul Percikan Api di Atas Mobil

Ia juga mengatakan ditunjukkannya oleh DPD I Provinsi Jambi sebagai Plt hanya untuk persiapan musda, dan mereka membuka lebar peluang siapa saja boleh maju dan mendaftar sebagai ketua DPD II Golkar Muarojambi.

"Saya juga diperintahkan DPD I Provinsi Jambi untuk proses musda akan tetap dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus besok," jelasnya.(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved