Breaking News:

Ini Penjelasan Yamaha Terkait Rem Blong Pada Motor Maverick Vinales

Insiden tersebut membuat Vinales terpaksa melompat meninggalkan motornya dalam kecepatan 230 km/jam untuk menghindari kecelakaan.

(MOTOGP.COM)
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, menunggu di paddock pada hari kedua GP Argentinoa di Autodromo Termas de Rio Hondo, Sabtu (8/4/2017). 

TRIBUNJAMBI.COM Rem motor Maverick Vinales blong pada lap ke-17 menjelang tikungan 1 Sirkuit Red Bull Ring.

Insiden tersebut membuat Vinales terpaksa melompat meninggalkan motornya dalam kecepatan 230 km/jam untuk menghindari kecelakaan.

Motor tak lama kemudian terbakar dan Vinales gagal mendulang poin pada seri kelima MotoGP 2020 tersebut.

Pihak Yamaha memberikan penjelasan kenapa rem pembalap mereka, Maverick Vinales, blong saat MotoGP Styria 2020 berlangsung, Minggu (23/8/2020) malam WIB.

"Apa yang terjadi pada Vinales bukan sesuatu yang kami harapkan," tutur Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, dilansir dari Crash.

"Kami memilih menggunakan sistem rem Brembo standar. Karena sistem ini membawa perubahan dan Valentino Rossi, Fabio Quartararo, dan Franco Morbidelli menggunakan sistem ini."

"Sementara Vinales tidak melakukannya, karena dia tidak pernah mengalami suhu yang sangat tinggi seperti pembalap kami yang lain akhir pekan lalu," kata Meregalli.

"Ketika dia mencoba sistem baru, Vinales tidak memiliki feel yang dia cari," ungkap Meregalli.

Kemudian, pihak Yamaha memutuskan menggunakan sistem rem yang berbeda bagi Vinales dibanding tiga pembalap Yamaha lainnya, Rossi, Quartararo, dan Morbidelli.

"Jadi karena dua alasan ini, kami memutuskan untuk menggunakan sistem (rem) konvensional," ucap Meregalli.

"Mungkin karena Vinales berada di belakang pembalap lain, dia tidak dapat mendinginkan sistem dan setelah lap kelima dia merasakan sesuatu, tetapi mencoba untuk mengaturnya," kata Meregalli.

Kini, pihak Yamaha belajar dari kasus rem blong Vinales pada MotoGP Styria 2020.

"Sayangnya, semuanya sudah terjadi. Untungnya, Vinales baik-baik saja. Itu yang paling penting," kata Meregalli melanjutkan.

Mobil Mewah Rp 5 Miliar Milik Pangeran Dubai Jadi Sarang Burung, Ini yang Dilakukan Putra Mahkota

VIDEO Viral, Anak Down Syndrome Malah Jadi Bahan Tertawaan Pengunjung Restoran Ini, Netizen Geram

Belum Ada Tersangka, Polres Muarojambi Terus Dalami Kasus Karhutla PT Kharisma

"Sekarang kami akan mencoba untuk memahami secara tepat apa yang terjadi, tetapi itu tidak akan mudah karena motornya tidak dalam kondisi yang baik," ucap dia

Sumber :  Tribunnews.com  https://www.tribunnews.com/sport/2020/08/25/yamaha-beberkan-penyebab-rem-maverick-vinales-blong-pada-motogp-styria-2020?page=all.


Editor: Muuhammad Ferry Fadly
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved