Breaking News:

Positif Corona Jambi Tambah

Program KB di Jambi Tak Capai Target, Dampak Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 di Provinsi Jambi, juga berdampak pada program Keluarga Berencana (KB) yang dilakukan BKKBN Provinsi Jambi.

Tribunjambi/Zulkifli
Muktar Bakti Kepala BKKBN Provinsi Jambi saat serah terima jabatan dengan kepala BKKBN Provinsi Jambi yang baru, Selasa (25/8). 

TRIBUNJANJAMBI.COM, JAMBI – Pandemi Covid-19 di Provinsi Jambi, juga berdampak pada program Keluarga Berencana (KB) yang dilakukan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi. Sehingga langkah atau program yang telah dilakukan menurun sekitar 15 persen.

“Untuk itu, sekarang ini harus kita genjot agar program KB berjalan dengan baik di masyarakat,” kata Muktar Bakti Kepala BKKBN Provinsi Jambi saat serah terima jabatan dengan kepala BKKBN Provinsi Jambi yang baru, Selasa (25/8).

Lanjutnya, jangan sampai nantinya indikator yang telah ditetapkan di Provinsi Jambi tak tercapai. Dengan demikian, pihaknya juga telah menyediakan inovasi baru untuk melanjutkan dalam mencapai target dari program KB tersebut.

Dua Bulan Jadi Buronan, Pelaku Curanmor Diringkus Polsek Kota Baru Mengaku Pernah Dipenjara

6 Ribu Sambungan, Proyek Jargas di Sarolangun Akan Diselesaikan Tahun Ini

VIDEO Bu Tejo Viral, Siti Fauziah Sempat Menangis Dibully Warganet

“Tentunya kita amati, modifikasi dan kita teliti, salah satunya yakni halo PLKB, supaya masyarakat yang berpasangan juga bisa berkoordinasi supaya pelayananya tak terputus,” tambahnya.

Kata Muktar, Inovasi tersebut memang harus dilakukan. Karena saat ini semua elemen masyarakat juga tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. “Barangkali nanti kita juga bisa menyediakan sarana untuk konsultasi seperti via WhatsApp atau daring,” sebutnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas BKKBN Provinsi Jambi Mukhtar Bakti digantikan oleh Munawar Ibrahim yang semula menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan di Kabupaten Pidie Jaya Provinsi Aceh.

Sementara untuk Mukhtar Bakti saat ini bertugas menjadi Direktur Dinas Kesehatan BKKBN Pusat. Mukhtar Bakti mengatakan, sangat berterimakasih atas kerja sama selama menjalankan tugas. "Banyak pengalaman yang saya dapatkan dari sini, banyak pula keluarga baru di sini," ungkapnya.

Dilain pihak Munawar Ibrahim sebagai Kepala BKKBN Provinsi Jambi baru mengatakan bahwa dirinya akan melanjutkan dan menindaklanjuti program yang telah ada. Kata dia, pihaknya juga akan memperbaiki sumber dan kualitas masyarakat di Provinsi Jambi. Pasalnya, dirinya juga mendengar banyak capaian yang bagus diraih oleh BKKBN Provinsi Jambi.

"Ini akan kita teruskan, barangkali jika terdapat kelemahan, kedepannya akan menjadi prioritas kita untuk menjadi lebih baik," kata dia.

Selain itu, pihaknya juga meminta kerjasama dengan para staf dan pegawai di BKKBN Provinsi Jambi. Meski ada beberapa kendala yang di hadapi, ini menjadi tantangan yang sangat luar biasa untuk menjadi lebih baik. "Peningkatan kinerja di BKKBN Provinsi Jambi harus ditingkatkan, termasuk koordinasi dengan setiap kabupaten kota," tandasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved