Breaking News:

Kondisi Karhutla Jambi

Belum Ada Tersangka, Polres Muarojambi Terus Dalami Kasus Karhutla PT Kharisma

Polres Muarojambi masih lakukan pendalaman informasi pada kasus kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Desa Kemingking Dalam, Kecamatan Taman Rajo.

ist
Lahan kosong milik PT Kharisma yang berlokasi di Desa Kemingking Dalam, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muarojambi terbakar. 

TRIBUNJAMBI.COM,SENGET- Polres Muarojambi masih lakukan pendalaman informasi pada kasus kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Desa Kemingking Dalam, Kecamatan Taman Rajo Kabupaten Muarojambi beberapa waktu lalu.

Pasalnya dari kasus kebakaran hutan dan lahan sekitar 10 hektar yang terjadi di PT Kharisma tersebut belum bisa ditemukan siapa pelaku yang melakukan pembakaran.

Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto saat ditanya kelanjutannya mengatakan sebelum ditetapkan menjadi tersangka terhadap kasus karhutla di PT Kharisma karena belum menemukan alat bukti yang cukup.

Surat Rekomendasi Partai Berubah, Fachrori Umar Resmi Jadi Kader Gerindra

VIDEO BPBD Prioritaskan Pencegahan Karhutla, Bayu: Api Sekecil Apapun Harus Dipadamkan

Dalam mengungkap tersangka minimal tim penyidik harus memiliki dua alat bukti yang cukup, dari hasil penyelidikan belum diketahui apakah lahan yang terbakar itu secara sengaja atau tidak karena, proses penyelidikan tindakan pidana minimal berdasarkan dua alat bukti yang cukup.

"Pertama kita belum dapat keterangan saksi, kedua waktu kejadian kita belum dapat memantau dari CCTV, jadi terkait hal ini unsur kesengajaan itu belum dapat dipenuhi, kita kepolisian tetap berkerja secara profesional, " jelasnya, Selasa (25/8/2020).

Ia juga mengatakan apabila ada titik terang terkait pelaku dan akan ditetapkan tersangka. "Kita juga telah memangil pihak PT Kharisma guna untuk proses lebih lanjut, "tutupnya.(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved