Breaking News:

Gaji 13 PNS Sarolangun Cair, Segini Anggaran yang Disiapkan Pemerintah

Gaji ke-13 PNS Sarolangun yang ditunggu-tunggu dimasa pandemi ini akhirnya cair. Setidaknya 4.000 PNS di Sarolangun terima gaji 13.

Thinkstock
ilustrasi uang dalam amplop. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN -Gaji ke-13 PNS Sarolangun yang ditunggu-tunggu dimasa pandemi ini akhirnya cair.

Gaji tersebut disalurkan kepada para PNS di Kabupaten Sarolangun yang jumlahnya mencapai 4.000 orang.

"Soal Gaji 13 kemarin sudah masuk permenkeu, kemudian kita garap dan Perbupnya kita naikkan ke pak Bupati," kata Ahmad Subhan, Kabid Perbendaharaan BPKAD Sarolangun.

Pemberian gaji 13 ini disalurkan kepada seluruh PNS termasuk eselon I dan eselon II. Kecuali Bupati, Wakil Bupati dan para anggota DPRD Kabupaten Sarolangun tidak menapatkan gaji itu.

Pilgub Jambi, Fachrori Umar Bangun Kekuatan Tiga Serangkai

Kasus Covid-19 di Tanjab Timur Meningkat, Sekolah Kembali Berlakukan Belajar Jarak Jauh

Jika ditotalkan PNS yang ada, pemerintah Kabupaten Sarolangun menyiapkan dana kisaran Rp 17 miliaran. Atau sebesar Rp 17.988.242.112, dengan dibebankan pemotongan pajak penghasilan (PPh) sebesar 211 juta lebih.

"Jadi total bersih yang disalurkan sebesar Rp 17.776. 483.962. Setiap PNS akan menerima sebesar gaji yang dia terima berdasarkan kepangkatan yang bersangkutan," katanya.

Dengan adanya gaji ke-13 ini, diharapkan agar dimanfaatkan untuk kebutuhan dimasa pandemi Covid-19. Tetutama kebutuhan anak belajar di rumah dimasa pandemi ini.

"Harapan kami tentunya gaji 13 ini dapat digunakan untuk kebutuhan sekolah anak-anak, khususnya dalam membantu di masa pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved