Breaking News:

Pilgub Jambi, Fachrori Umar Bangun Kekuatan Tiga Serangkai

Tim Keluarga Fachrori Umar yakini mampu rangkul Safrial menjadi kekuatan tiga serangkai di Pilgub Jambi.

ist
Fachrori Umar - Syafril Nusral 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Tim Keluarga Fachrori Umar yakini mampu rangkul Safrial menjadi kekuatan tiga serangkai di Pilgub Jambi.

Pasca bergantinya pasangan Fachrori Umar maju di Pilgub Jambi, banyak pihak mempertanyakan pilihan politik tersebut. Terlebih pilihan cawagub yang mendampingi Fachrori juga dari wilayah Barat, yakni Syafril Nursal yang berasal dari Kerinci.

Menjawab hal itu, Miftahul ikhlas, tim keluarga Fachrori Umar tersebut mengatakan bahwa mereka tetap berkeyakinan pada fakta, perjuangan dan doa.

"Insyaallah, perjuangan di Pilgub ini tidak gampang, menguras tenaga, dan pikiran. Maka berjuanglah dan berdoalah. Biarlah hasilnya nanti Tuhan yang akan putuskan,"terang Miftahul Ikhlas, Jumat, (21/8/2020).

Kasus Covid-19 di Tanjab Timur Meningkat, Sekolah Kembali Berlakukan Belajar Jarak Jauh

VIRAL Beli Rumah Dapat Janda Ternyata Benar, Ada Tawaran dari Luar Negeri hingga Kriteria Suami

Mengetahui akan beratnya perjuangan tersebut, maka Miftahul Ikhlas kepada Tribun mengatakan akan merekrut tokoh-tokoh dari wilayah timur.

"Tentu kita akan merekrut tokoh-tokoh dari wilayah timur. Dan itu nanti menjadi urusan dapur tim kita,"ucapnya.

Lantas terkait dengan Safrial MS yang sejak awal digadang menjadi wakil Fachrori namun ternyata harus tergeser di saat penentuan dukungan Partai Demokrat. Miftahul Ikhlas mengatakan bahwa itu bukan persoalan.

"Kita akan menjadi tiga serangkai, Fachrori Umar, Syafril Nursal dan Safrial. Kita akan sama-sama berjuang di Pilgub Jambi ini,"katanya.

Sementara itu, Pachrudin, pengamat politik, mengatakan bahwa sebenarnya geopolitik itu sangat menentukan. Namun, saat ini sudah ada pengembangan konsep baru yakni kedermawanan teknokrat.

Maksudnya adalah, menempatkan tokoh mantan pejabat dalam tim. Sebab, diakuinya jika pemilih di Jambi saat ini masih terpengaruh dengan figur. Terutama mantan pejabat.

"Hadirnya mantan pejabat yang mengakar di masyarakat dalam tim itu sangat efektif dan mampu menarik dukungan,"terangnya.

Dan dirinya juga mengingatkan bahwa ke depan tim pemenangan dari kandidat pasangan Fachrori Umar-Syafril Nursal harus bekerja keras untuk menarik dukungan masyarakat wilayah timur. Sebab, mereka pasangan yang sama-sama berasal dari wilayah barat.

"Masyarakat akan lebih cenderung memilih bakal calon pejabat yang berasal dari daerah mereka. Maka dari itu, ke depan pasangan Fachrori Umar - Syafril Nursal harus berusaha keras merebut simpati dukungan masyarakat dari wilayah timur,"katanya. (Hendri Dunan Naris)

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved