Breaking News:

Pasien Corona Jambi Meninggal

Dua Perawat Positif Covid-19, 48 Tenaga Medis RSUD Daud Arif Kuala Tungkal Jalani Uji Swab

48 orang petugas medis di Rumah Sakit Umum Daerah Daud Arif Kuala Tungkal telah menjalani swab tes.

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL- 48 orang petugas medis di Rumah Sakit Umum Daerah Daud Arif Kuala Tungkal telah menjalani swab tes. Ini dilakukan menindaklanjuti setelah ada dua orang perawat yang dinyatakan Positi Covid-19.

Juru Bicara Tim Gugus Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Taharuddin, Jumat (21/8) menyebutkan bahwa dari 48 petugas medis yang menjalani swab tes, 46 diantaranya dinyatakan negatif.

"Berdasarkan hasil Swab tes terhadap 48 orang petugas medis yang kontak erat dengan Pasien 227 (HZ) dan 228 (DD), dimana 46 orang dinyatakan negatif," sebutnya.

Kasus Covid-19 di Jambi Bertambah 21 Orang Hari Ini, Kota Jambi Terbanyak

Kasus Covid-19 di Tanjab Timur Meningkat, Sekolah Kembali Berlakukan Belajar Jarak Jauh

Sementara itu, masih ada dua orang yang hasil swab tesnya belum keluar. Hal ini kata Taharuddin lantaran dua orang tersebut merupakan petugas medis yang melakukan swab tes susulan.

"Karena yang bersangkutan merupakan swab test susulan," katanya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Taharuddin dengan keluarnya hasilnya swab tes terhadap petugas medis tersebut, maka layanan Instalansi Gawat Darurat (IGD) di RS Daud Arif dibuka kembali.

"Terhitung dari Pukul 14.00 WIB, Jum'at (21/8) layanan IGD di RSUD Daud Arif telah dibuka kembali seperti biasanya," pungkasnya.

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved