Breaking News:

Buntut Kecelakaan MotoGP Austria 2020, FIM Segera Panggil Zarco dan Morbidelli

Buntut insiden MotoGP Austria 2020, Pebalap Franco Morbidelli dan Johann Zarco segera dipanggil oleh Federasi Motosport.

kompas.com
Johann Zarco 

TRIBUNJAMBI.COM - Buntut insiden MotoGP Austria 2020, Pebalap Franco Morbidelli dan Johann Zarco segera dipanggil oleh Federasi Motosport.

Panel steward MotoGP FIM akan melakukan dengar pendapat dengan Franco Morbidelli dan Johann Zarco pada Kamis (20/8/2020) atas insiden itu.

Selain Franco Morbidelli dan Johann Zarco, FIM juga memanggil Pol Espargaro (Red Bull KTM) dan Miguel Oliveira (KTM MotoGP Racing) yang juga terlibat kecelakaan pada balapan MotoGP Austria 2020 di Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020).

"Kami tidak mungkin menyelenggarakan semua audiensi pada akhir balapan MotoGP Austria," tulis pernyataan FIM dilansir BolaSport.com dari laman MotoGP.

"Anggota panel FIM MotoGP Steward yang terdiri dari Bill Cumbow, Freddie Spencer, dan Ralph Bohnhorst akan memanggil pebalap yang bersangkutan sesegera mungkin menjelang MotoGP Styria," ucap FIM.

Sebelumnya, Danilo Petrucci (Ducati) dan Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) masing-masing menghadiri sidang pada Sabtu (15/8/2020) saat penyelenggaraan seri balap MotoGP Austria terkait aksi mereka pada kualifikasi 1 (Q1).

tribunnews
Hampir celaka di MotoGP Austria 2020 (16/8/2020) lalu, pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengaku syok sampai tidak enak badan (Facebook.com/MotoGP.com)

 Fakta Menarik MotoGP Austria 2020, Dominasi Ducati Hingga Rossi Lolos Dari Maut

"Misi FIM adalah mendukung pembalap dan berkontribusi pada keselamatan dan pendidikan mereka, serta menerapkan sanksi apa pun yang diwajibkan oleh peraturan FIM," kata FIM.

Setelah kecelakaan serius pada MotoGP Austria, media Italia khususnya mengkritik keras fakta bahwa para panel MotoGP FIM diam tentang insiden tersebut.

Pernyataan resmi dipublikasikan pada Selasa (18/8/2020) malam.

Ketiga steward FIM mulai mendengarkan para pebalap yang terlibat setelah beberapa insiden pada dua Grand Prix terakhir di Sirkuit Brno dan Red Bull Ring, Spielberg.

Halaman
12
Editor: heri prihartono
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved