Breaking News:

Maryam Jadi Pengganti Kekosongan Komisioner KPU Bungo

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi telah mengirimkan nama Maryam sebagai pengganti antar waktu (PAW) komisioner KPU Bungo.

Tribunjambi/Dunan
Nurcholis, komisioner KPU Provinsi Jambi ketika dikonfirmasi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi telah mengirimkan nama Maryam sebagai pengganti antar waktu (PAW) komisioner KPU Bungo.

KPU Provinsi Jambi telah mendelegasikan kewenangan untuk melakukan verifikasi terkait dengan PAW komisioner KPU Bungo yang kosong pasca pemberhentian Muspal.

Nurcholis, komisioner KPU Provinsi Jambi ketika dikonfirmasi mengatakan bila mereka telah menyelesaikan tugas yang didelegasikan oleh KPU RI.

"Kami sudah melakukan tugas sesuai yang didelegasikan kepada kami untuk melakukan verifikasi terhadap calon PAW Komisioner KPU Bungo,"terang Nurcholis, (18/8/2020).

2 Warga Sungai Bahar Dicokok Polres Muarojambi, Petugas Temukan 6 Paket Sabu di Dalam Pipet

Tiga Hari Air Tak Ngalir, Dirut PDAM Tirta Merangin Minta Maaf

Kekhawatiran Soal Covid-19 di Indonesia Memicu Tren Gaya Hidup Lebih Sehat

Sesuai dengan aturan yang berlaku, maka pihak yang diverifikasi untuk mengisi PAW tersebut adalah nama yang berikutnya yakni Maryam.

Nurcholis sendiri menyatakan bila verifikasi yang mereka lakukan bahkan hingga ke status kependudukan Maryam. Bukan hanya itu, terkait kabar suaminya juga menjadi bahan verifikasi yang kemudian dicantumkan dan dikirimkan ke KPU RI.

"Sudah diklarifikasi 3 Minggu lalu. Dan sudah disampaikan ke pusat,"ucap Nurcholis.

Apakah kemudian nanti Maryam akan dilantik atau tidak. Dikatakan Nurcholis itu menjadi pertimbangan dan keputusan pihak KPU RI. Mereka hanya menjalankan tugas sebagaimana yang didelegasikan saja.

"Kewenangan KPU RI lah yang menilai dan memutus. Kami hanya diberikan pendelegasian kewenangan saja,"kata Nurcholis.

Komisioner KPU Provinsi Jambi yang membidangi divisi hukum ini mengatakan jika mereka kemarin hanya mengirimkan satu nama. Dan bila nama itu dinilai tidak memenuhi syarat. Maka akan menunggu pendelegasian selanjutnya. Jika nama Maryam itu diterima dan disetujui. Maka tinggal menunggu proses pelantikan. (Hendri Dunan Naris)

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved