Breaking News:

Pilkada Gubernur Jambi

Fachrori Terima Langsung Rekomendasi dari AHY, Berpasangan dengan Safril Nursal

Malam ini sekira pukul 20.00 WIB partai berlambang Mercy tersebut telah resmi memberikan rekomendasi untuk Pilkada Gubernur Jambi

Istimewa
Fachrori Umar 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pasangan Fachrori Umar - Safril Nursal telah resmi menerima rekomendasi dari ketua DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Teka teki kemana berlabuhnya dukungan partai Demokrat pun terjawab sudah.

Malam ini sekira pukul 20.00 WIB partai berlambang Mercy tersebut telah resmi memberikan rekomendasi untuk Pilkada Gubernur Jambi kepada pasangan H. Fachrori Umar - Safril Nursal.

Miftahul Ikhlas tim keluarga Fachrori Umar kepada tribunjambi.com mengatakan bahwa acara dilakukan secara cara langsung.

Dimana kami Dan mereka fachrori Umar yang menerima langsung pemberian rekomendasi dukungan partai Demokrat dari Ketua DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

"Benar malam ini penyerahan secara langsung. Yang diberikan oleh Ketua DPP kepada Kandidat kita,"ucap Miftahul ikhlas, Selasa (18/8/2020).

Untuk pemberian rekomendasi tersebut tidak didampingi oleh ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi Burhanuddin Mahir.

Pengurus DPD Demokrat Provinsi Jambi hanya mengikuti secara virtual di Jambi.

"Untuk pengurus DPD hanya secara virtual saja," ucap Miftahul Ikhlas.

Dengan demikian dapat dipastikan jika pasangan H Fachrori Umar - Safril Nursal akan maju bertarung di Pilkada Gubernur Jambi Desember 2020 dengan mengantongi dukungan dari partai Hanura, Gerindra dan Demokrat.

Artinya saat ini pasangan tersebut telah mengantongi 17 kursi dari komposisi dua kursi Hanura, dan 7 kursi dari Demokrat dan Gerindra.

Sementara itu Mirza Haviz, Sekretaris DPD Demokrat Provinsi Jambi ketika dikonfirmasi membenarkan jika rekomendasi telah resmi diberikan sekira pukul 20.00 WIB.

"Iya malam ini resmi telah diberikan kepada pasangan Fachrori Umar - Safril Nursal," ucapnya.

Dirinya mengatakan bila Safril Nursal ini adalah mantan Kapolda Sulawesi Tengah yang merupakan putra kelahiran Kerinci. Dimana pangkat terakhir yang disandangnya adalah Inspektur jenderal Polisi (Irjen Pol). (Hendri Dunan Naris)

Penulis: Hendri Dunan
Editor: Andreas Eko Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved