Breaking News:

Jelang Pilkada Jambi 2020

Ivan Wirata: Pemberhentian PK Golkar Se Kabupaten Muarojambi Tak Sah dan Langgar AD-ART

Pemberhentian kepada 11 Pengurus Kecamatan (PK) di Kabupaten Muarojambi dinilai melanggar AD- ART Patai Golkar.

Tribunjambi/Hasbi
Ivan Wirata Plt. Ketua Golkar Muarojambi menunjukkan SK penunjukan jadi Plt dari DPD I Partai Golkar. 

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI- Kubu Nawawi Hamid yang telah divakumkan sebagai DPD II Golkar Muarojambi diketahui melakukan pemberhentian kepada 11 Pengurus Kecamatan (PK) di Kabupaten Muarojambi, pemberhentian ini dinilai melanggar AD- ART Patai Golkar.

Hal ini diungkapkan oleh Plt DPD II Golkar Muarojambi Ivan Wirata yang mengatakan bahwa sesuai Instruksi DPP dan DPD bahwa tidak ada pemberhentian pengurus PK sebelum pelaksanaan Musda.

"Jadi asal yang bersangkutan (Pengurus PK) tidak meninggal atau tidak catat tetap tidak boleh di berhentikan, jika SK mati malah bisa diperpanjang sebelum pelaksanaan Musda, jadi pemberhentian yang dilakukan tersebut telah melanggar AD-ART," ungkapnya pada tribunjambi.com, Sabtu (15/8/2020).

Konflik Golkar Memanas, Ivan Wirata: Saya Ditunjuk Jadi Plt Karena Nawawi Tak Mampu Laksanakan Musda

BREAKING NEWS Gudang Makanan di Jambi Selatan Disatroni 4 Perampok, Uang Rp300 Juta di Brangkas Raib

Jadi Ivan meminta semua PK yang ada saat ini agar mempersiapkan laporan pertanggungjawaban untuk menghadapi Musda nantinya dan menunggu jadwal Musda yang akan ditetapkan.

"Tetap mereka (Pengurus PK) yang akan ikut Musda tidak ada pergantian atau pemberhentian dengan alasan yang tidak jelas, Insya Allah suara mereka tetap ada saat Musda nanti," pungkas Ivan.

Plt. Ketua Golkar Muarojambi Ivan Wirata saat ini telah mulai menjalankan tugasnya meneruskan tahapan Musda di Muarojambi, dimana saat ini telah ditetapkan jadwal Musda Golkar Muarojambi pada 27 Agustus 2020.

Tanggal ini diambil karena deadline yang diberikan DPP dan DPD I agar Musda dilaksanakan sebelum tanggal 31 Agustus 2020.

"Akan kami laksanakan ditanggal 27 Agustus nanti Musda Muarojambi, tempatnya sementara ini akan dilaksanakan di Kantor DPD I Golkar Jambi InsyaAllah akan berjalan sesuai rencana," papar Ivan.

Ivan juga memastikan Musda akan berjalan sesuai aturan yang ada, tidak akan melenceng dari AD/ART sesuai yang dijalankan saat Musda DPD I lalu.

Oleng Honda Jazz Hantam Truk di Bungo, Tiga Penumpang Meninggal di Tempat

Manfaatkan Gawai untuk Edukasi Tentang Cinta Tanah Air pada Anak

"Akan kami jalankan sesuai Aturan, seperti Pelaksanaan Musda di Provinsi lalu, Musda ini terbuka untuk siapapun calon yang ingin mendaftar silahkan asal memenuhi ketentuan yang ada, seperti syarat dukungan 30 persen suara harus dipenuhi, mari kita berjalan sesuai roda organisasi yang baik agar Golkar dapat berjaya di Muarojambi,"tutupnya.(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved