Breaking News:

Realisasi Perbaikan Jalan di Tanjabtim Menurun Drastis, Dinas PUPR Sebut Karena Covid-19

Dinas PUPR Tanjabtim mencatat hingga pertengahan tahun 2020 ini jumlah jalan yang telah diperbaiki mengalami penurunan jika dibanding tahun sebelumnya

Tribunjambi/Abdullah Usman
Beberapa proyek perbaikan jalan dan jembatan di Kecamatan Muara Sabak Timur. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Dinas PUPR Tanjabtim mencatat hingga pertengahan tahun 2020 ini jumlah jalan yang telah diperbaiki mengalami penurunan jika dibanding tahun sebelumnya. 

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas PUPR Tanjabtim Risdiansyah, menurutnya pada tahun 2019 lalu Dinas PUPR Tanjabtim telah memperbaiki jalan sepanjang 94 km. 

Capaian tahun lalu tersebut jika dibandingkan tahun ini jauh mengalami penurunan, tercatat pada tahun 2020 ini terjadi penurunan yang cukup signifikan sebesar 50 persen dengan total 35 km jalan saja yang telah diperbaiki.

Rekom PDIP di Pilgub Jambi Kembali Ditunda, Hilal Yakin Tidak Akan Berubah

Gegara Kesal Ditegur Pramugari, Putra Amien Rais Murka dan Sampai Berantem dengan Wakil Ketua KPK

"Penyebabnya tidak lain dampak dari pandemi Covid-19 sehingga terjadi penyesuaian anggaran yang dilakukan pada masing-masing OPD.  Tidak terkecuali Dinas PUPR Tanjabtim, meski demikian perbaikan dan peremajaan jalan di Kabupaten Tanjabtim tetap berlangsung," ujarnya,  Jumat (14/8).

Lanjutnya dalam penanganan untuk jalan di wilayah geografis Kabupaten Tanjabtim didominasi tanah gambut dan rawa-rawa, seperti di Kecamatan Mendahara, Kuala Jambi, Sadu, Geragai dan beberapa kecamatan lain. Tidak dipungkiri memang memiliki biaya produksi perbaikan jalan yang berbeda dan lebih besar biaya perbaikannya terutama rigid beton.

"Untuk itu  .perbaikan akan dilakukan bertahap sepanjang 1-2 km dan akan terus berlanjut setiap tahunnya," tuturnya.

Pada tahun 2019 lalu pihaknya telah membangun jalan lebih kurang sepanjang 94 km dari total yang sudah di SK kan sepanjang 1.172 km dan sudah 60 persen jalan yang dilakukan perbaikan secara bertahap.

"Jika dibandingkan dengan tahun lalu memang terlihat jelas penurunannya," pungkasnya. (usn)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved