Breaking News:

Rampung Proses Pencoklitan Data Pemilih, Ini yang Akan Dilakukan KPU Tanjabtim Selanjutnya

Pencoklitan data pemilih di tingkat Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) KPU Tanjabtim telah dinyatakan 100 persen rampung.

Tribunjambi/Abdullah Usman
Komisioner KPU Tanjabtim Muhammad Kinas. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Pencoklitan data pemilih di tingkat Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) KPU Tanjabtim telah dinyatakan 100 persen rampung.

Saat ini KPU Tanjabtim mencatat, masih ada beberapa PPDP yang belum menyerahkan data hasil pencoklitan mereka ke penyelenggara pemungutan suara PPS Kecamatan. 

"Kalau untuk pencoklitan saat ini sudah dinyatakan 100 persen rampung. Hanya saja ada beberapa PPDP yang masih belum melaporkan hasil pencoklitan mereka. Karena memang tahapan pencoklitan baru akan berakhir pada 13 Agustus mendatang," ujar Komisioner KPU Tanjabtim M Kinas,  Rabu (12/8).

Pilkada di Tengah Pandemi, KPU Tanjab Timur Akan Tambah Jumlah TPS

VIDEO Ledakan di Beirut PM Lebanon Mengundurkan Diri, Benarkah Lebanon Terancam Menuju Negara Gagal?

Lanjutnya, nantinya sesuai aturannya data data hasil pencoklitan tadi akan diserahkan semua ke pihak PPS baru tahapan selanjutnya PPS akan menyusun laporan untuk membuat rekapitulasi di tanggal 1-2 Agustus.

Hingga nanti berkas tersebut diterima KPU untuk kembali dilakukan verifikasi. Hasilnya kembali diserahkan ke pihak PPDP sebagai hasil laporan merekam.

"Sebelum itu, lihak PPS terlebih dahulu melakukan penyusunan pemilih hasil pemutakhiran dari tanggal 7-29 Agustus yang nantinya direkap berjenjang untuk ditetapkan menjadi DPS di tingkat Kabupaten," pungkasnya. (usn)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved