Breaking News:

Customer Identity and Access Management, XL Axiata Permudah Pelanggan Akses Berbagai Layanan Digital

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan kualitas layanan bagi semua pelanggan.

Editor: Rahimin
IST
Teknisi XL Axiata sedang melakukan pemeriksaan terhadap perangkat BTS 

TRIBUNJAMBI.COM - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan kualitas layanan bagi semua pelanggan.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah meningkatkan kemudahan bagi semua pelanggan untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang terkait produk XL Axiata, seperti myXL dan myAXIS.

Dengan menerapkan teknologi Customer Identity and Access Management (CIAM), pelanggan akan bisa mengakses myXL secara “single sign on”.

Pelanggan bisa menggunakan ID media sosial yang dimiliki untuk masuk ke aplikasi myXL. Peningkatan kemudahan ini tentu juga mempertimbangkan sisi keamanan dan perlindungan atas data pelanggan.

Pedoman Soal Proses Hukum Jaksa Harus Izin Jaksa Agung Bocor, Kejagung Cari Penyebar Dokumen

Sinopsis Drama Korea The K2 Episode 14, Anna Diminta Pergi dari Jeha

Asmara & Cinta Zodiak Rabu (12/8) - Scorpio Penuh Ketegangan dengan Pasangan, Taurus Ketemu Mantan

 “Kami selalu berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pelanggan dalam rangka menjaga kepercayaan dan meningkatkan loyalitas mereka. Seiring dengan upaya kami untuk mempercepat inisitif transformasi digital, kami juga berharap bisa meningkatkan kemudahan akses ke berbagai layanan XL Axiata tanpa mengabaikan keamanan data pelanggan. Single sign on menjadi bagian dari berbagai kemudahan yang akan kami hadirkan dalam waktu dekat, selaras dengan visi kami sebagai perusahaan digital," kata Yessie D. Yosetya, Director & Chief Information - Digital Officer XL Axiata.

Untuk membangun kemudahan ini, XL Axiata menggandeng ForgeRock, perusahaan asal Amerika Serikat yang menyediakan jasa untuk Customer Identity and Access Management (CIAM).

Teknisi XL Axiata sedang melakukan pemeriksaan terhadap perangkat BTS di daerah Wisata Danau Toba, Samosir. XL Axiata terus meningkatkan kenyamanan pelanggan atas akses internet cepat dan layanan data di Sumatera.
Teknisi XL Axiata sedang melakukan pemeriksaan terhadap perangkat BTS di daerah Wisata Danau Toba, Samosir. XL Axiata terus meningkatkan kenyamanan pelanggan atas akses internet cepat dan layanan data di Sumatera. (IST)

Teknologi CIAM inilah yang memungkinkan single sign on bisa dibangun. Selain itu, dengan teknologi berbasis cloud ini, XL Axiata bisa menyatukan semua sistem yang diterapkan untuk pelanggan akses ke berbagai layanan XL Axiata. perlindungan terhadap akses ke data-data pelanggan dengan metode multi factor authentication.

Yessie menambahkan, dunia digital sudah demikian majunya. XL Axiata harus bisa beradaptasi dengan kemajuan yang ada untuk mampu menjawab tuntutan pelanggan atas layanan yang memiliki performa maksimal.

KABAR BAIK Untuk Pencari Kerjas, 2021 Akan Dibuka Kembali Tes Seleksi CPNS

Daftar Lagu Melayu Iyeth Bustami Lengkap dari Cik Minah Sayang hingga Tangisan Semesta

Anak Gugat Ibu Kandung ke Pengadilan Terkait Pembagian Harta Warisan, Rully: Demi Ibu dan Adik-adik

“Single sign on” semakin jamak diterapkan di berbagai jenis layanan digital, yang terbukti mampu mempermudah setiap orang untuk mengakses berbagai platform layanan data dan aplikasi dengan identitas yang sama. Identitas untuk akun media sosial adalah yang paling banyak dipakai untuk single sign on.

Menurut Yessie, di era serba digital yang juga sarat dengan kompetisi antarpenyedia layanan yang sama, suatu solusi yang bisa menghadirkan kemudahan bagi pelanggan akan bisa membawa dampak besar.

Apalagi, masyarakat Indonesia juga semakin terbiasa dengan berbagai kemudahan yang dihadirkan oleh dunia digital. Karena itu, sebisa mungkin XL Axiata akan terus menyesuaikan diri dengan tingkat adaptasi masyarakat pada teknologi digital terkini.

56 Perusahaan di Jakarta Ditutup Sementara karena Pandemi Corona, Ini Sebarannya

Rekayasa Kematian Suaminya, Perempuan Muda di Bengkulu Jadi Tersangka Pembunuhan

Jika Tak Lengkapi Syarat-syarat Ini, Sekolah di Zona Hijau dan Kuning Tak Boleh Belajar Tatap Muka

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved