Breaking News:

Perbatasan Jambi Diperketat

Kasus Covid-19 Meningkat, Pemprov Jambi Kembali Tutup Tempat Keramaian

Peningkatan kasus Covid-19 di Provinsi Jambi menjadi perhatian khusus pemerintah dan tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi.

Tribunjambi/Zulkifli
Pj Sekda Provinsi Jambi, Sudirman. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Peningkatan kasus Covid-19 di Provinsi Jambi menjadi perhatian khusus pemerintah dan tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi. Untuk mengurangi terjadinya peningkatan kasus, Tim Gugus Tugas Covid-19 kembali menutup beberapa tempat-tempat keramaian di Kota Jambi.

Pj Sekda Provinsi Jambi, Sudirman mengatakan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi, pihaknya telah melakukan rapat bersama dengan tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi terkait penutupan kembali tempat keramaian. Seperti car free day di kawan perkantoran Gubernur Jambi yang sempat dibuka.

"Car free day yang di depan kantor gubernur sekarang kan sudah kita tutup kembali atau kita tunda lagi," kata dia, Selasa (11/8).

Kasus Covid-19 di Jambi Meningkat, Merangin Rencanakan Perketat Perbatasan

Ketemu KPK, Sekda Jambi Cerita Banyak Aset Tanah Pemprov Jambi Dikuasai Pihak Lain

Lanjutnya, ini mengingat adanya peningkatan kasus Covid-19 di Provinsi Jambi. Saat ini juga, pihaknya tengah membahas protokol Covid-19 terbaru yang nantinya akan disiapkan.

Sementara itu, pihaknya juga menghimbau kepada kabupaten kota di Provinsi Jambi untuk tidak membuka tempat usaha atau keramaian yang bisa mengundang banyak orang untuk berkumpul.

"Kalau untuk car free night di Tugu Kris Siginjai itu kewenangan kota, wewenang kita hanya di Provinsi saja," tambahnya.

Sudirman menyebutkan bahwa, untuk saat ini penutupan sementara hingga waktu yang belum ditentukan hingga protokol Covid-19 ditetapkan di tempat pelaku usaha.

Selanjutnya, tim Gugus Tugas Covid-19 dan Pemprov Jambi dari hasil rapat yang telah dilakukan adanya pembatasan kunjungan kerja yang masuk ke Jambi, kata Sudirman pihaknya akan berkirim surat untuk melakukan virtual saja.

"Jangan sampai kasus Covid-19 di Provinsi Jambi terus bertambah, dikhawatirkan ini bisa membahayakan banyak orang," sebutnya.

Kemudian, untuk proses belajar mengajar saat ini juga terpaksa dihentikan kembali, mengingat di Provinsi Jambi masih banyak yang zona kuning. Namun, proses belajar mengajar tetap diperbolehkan untuk di zona hijau saja.

Kaget Lihat Siswa Belajar di Kantor Polisi Saat Pandemi, Kepala BPBD Jambi Akan Lapor Gubernur

Pilkada di Tengah Pandemi, KPU Tanjab Timur Akan Tambah Jumlah TPS

Diketahui untuk zona hijau di Provinsi Jambi saat ini hanya ada tiga kabupaten, yakni Kabupaten Bungo, Kabupaten Tebo dan Kabupaten Merangin.

"Kita sama-sama berharap agar masyarakat bisa mengerti dengan langkah-langkah pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved