Breaking News:

Berita Batanghari

Daftar Tunggu Kebun kelapa Sawit di Batanghari Mencapai 637 Hektare

Jumri menjelaskan, untuk Kabupaten Batanghari pada tahun ini untuk replanting sawit Batanghari dikasih peluang seluas 4.000 hektare.

tribunjambi/fitri amalia
Ilustrasi kelapa sawit. 

TRIBUNJAMBI, MUARA BULIAN - Daftar tunggu rekomendasi teknis atau rekomtek kebun kelapa sawit yang ingin diremajakan di Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) di Kabupaten Batanghari sudah mencapai 637 hektare.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Batanghari, Irwan, melalui Kepala Bidang Perkebunan Jumri, mengatakan untuk saat ini ada kurang lebih 637 hektar pengajuan dana hibah Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit yang masuk ke Dinas Perkebunan dan Peternakan Batanghari, Jumat (7/8/2020).

Jumlah ini, kata Jumri sedang dalam proses pengajuan rekomendasi teknis ke Ditjenbun pusat.

"Dan pihaknya, diaku Jumri hanya bisa menunggu hasilnya saja, apalagi saat ini adanya Covid-19," kata Jumri.

Jumri menjelaskan, untuk kabupaten Batanghari pada tahun ini untuk replanting sawit Batanghari dikasih peluang seluas 4.000 hektare.

Dari jumlah itu, ada lebih kurang 1.350 hektare sedang proses replanting.

"Penyaluran dana replanting sampai saat ini sudah kurang lebih 1.350 hektare melalui dana hibah BPDPKS. Sedangkan yang masuk daftar rekomtek Ditjenbun, saat ini sudah 637 an hektare," kata Jumri.

Terkait hal itu, dikaui Jumri dihimbu kepada masyarakat untuk mengajukan bantuan hibah dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) pusat.

Jumri menjelaskan, bahwa bantuan hibah BPDPKS tersebut untuk satu KK maksimal luas lahannya sekitar 4 hektar, dengan nominal dana hibah perhektar sekitar 25 juta sebelum bulan Juni dan mulai bulan Juni 30 juta per hektare.

"Kalau sampai bulan Mei kemarin nominal dananya Rp 25 juta perhektar, dan sejak bulan Juni nominal dananya Rp 30 juta perhektar," tutupnya.

Gilang Pelaku fetish kain jarik Ditangkap Polisi di Kalimantan, Diduga Lakukan Pelecehan Seksual

BPJS Kesehatan Laporkan Cakupan Peserta Kepada Gubernur Jambi

Buaya Raksasa Ompong Mangsa 2 Warga Ditangkap, Panjang 4,8 Meter, Sampai Diangkut dengan Alat Berat

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved