Breaking News:

Dinsos Muarojambi Klarifikasi Dugaan Pemotongan Bansos Covid-19

Dinas Sosial Kabupaten Muarojambi mengklarifikasi dengan adanya dugaan pemotongan bantuan sosial Covid-19 yang bersumberkan dari APBD Kabupaten.

Tribunjambi/Hasbi
Kadis Dinas Sosial Kabupaten Muarojambi Rossa Chandra Budi. 

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI-Dinas Sosial Kabupaten Muarojambi mengklarifikasi dengan adanya dugaan pemotongan bantuan sosial Covid-19 yang bersumberkan dari APBD Kabupaten yang disalurkan melalui kantor pos.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Kadis Dinas Sosial Kabupaten Muarojambi Rossa Chandra Budi, bansos Kabupaten Muarojambi dengan nominal Rp350 ribu setiap bulannya selama tiga bulan

Saat ini sudah disalurkan tahap kedua dan memasuki tahap ketiga Rp350 ribu nominalnya bersih diterima oleh masyarakat yang berhak menerima bansos tersebut tanpa ada pemotongan sepeserpun.

"Dengan adanya laporan masyarakat terkait dugaan pemotongan dana tersebut sebanyak Rp10 ribu per KK itu tidak benar, kami juga belum ada menerima laporan dari pihak camat dan desa terkait pemotongan bantuan tersebut, "jelasnya Selasa (4/8/2020).

Terjaring Razia Masker, Puluhan Pengendara di Jambi Kena Sanksi Disiplin

Kapolri Lakukan Perubahan Besar-besaran, 6 Kapolres di Jambi Dimutasi

Ia juga menyampaikan memang ada biaya sebesar Rp10 ribu yang dibebankan kantor pos kepada pihak pemkab yaitu biaya jasa pengiriman, itupun diangarkan sendiri oleh pemkab tanpa pemotongan dana bansos tersebut.

"Biaya jasa kantor pos tersebut ditanggung oleh pemerintah daerah, tidak dibebankan kepada masyarakat kita yang menerima bansos tersebut, biayanya melalui dana biaya tidak terduga (BTT)," ungkapnya.

Seterusnya Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muarojambi menegaskan kembali tidak ada pemotongan dana bansos Rp350 bersih diterima oleh masyarakat, biaya sebanyak Rp10 ribu tersebut murni biaya jasa pengiriman yang ditanggung oleh pemkab dan aturannya sudah jelas dan dasar hukumnya juga jelas.(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved