Breaking News:

Diduga Korsleting Listrik, Dua Ruko dan Satu Rumah di Tebo Ludes Dilalap Api

Diduga akibat korsleting listrik, si jago merah lalap dua ruko dan satu rumah di Kabupaten Tebo, Minggu (2/8/2020) malam.

Ist
Diduga akibat korsleting listrik, si jago merah lalap dua ruko dan satu rumah di Kabupaten Tebo, Minggu (2/8/2020) malam. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO - Diduga akibat korsleting listrik, si jago merah lalap dua ruko dan satu rumah di Kabupaten Tebo, Minggu (2/8/2020) malam.

Si jago merah mengamuk di RT 03 RW 01, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo, Jambi terjadi sekitar pukul 19.30 WIB.

Sebelum kebakaran hebat terjadi, warga melihat kepulan asap hitam dari bubung ruko milik Mutmainah (26) yang menjual alat alat pertanian.

Pemilik rumah yang sedang duduk di teras rumah mengaku terkejut melihat kobaran api di sudut toko sebelah kanan dan langsung berteriak minta tolong.

BREAKING NEWS Pembakar Lahan di Tanjabbar Ditangkap, Polres Tanjabbar Gelar Konferensi Pers

Satu Pasien Covid-19 di Batanghari Dinyatakan Sembuh, Dua Kali Uji Swab Negatif

Dengan alat seadanya, warga yang berdatangan berusaha memadamkan api di ruko yang disewa Adit dari Mutmainah. 

Api dapat ditaklukkan oleh warga bersama pemadam kebakaran yang tidak berselang lama sampai di lokasi kejadian.

"Tak berselang berapa lama, api sudah membesar dan tidak terkendali lagi sehingga dengan cepat melahap dua bangunan ruko beserta isinya, dan satu unit rumah Mutmainah," ujar Sugianto, warga sekitar. 

Habibie, Camat Tebo Ilir membenarkan insiden kebakaran tersebut dan api berhasil dipadamkan yang dibantu warga bersama pemadam. 

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Petugas pemadam kebakaran dan masyarakat berjibaku memadamkan dan api dapat dikendalikan," ujarnya. 

Berdasarkan informasi sementara yang diperoleh Habibie, penyebab kebakaran tersebut diduga akibat arus pendek.

"Dugaan sementara akibat arus pendek," katanya.

Korban tidak sempat menyelamatkan barang miliknya. Akibat kebakaran tersebut kerugian diperkirakan mencapai seratusan juta rupiah.

Kadis Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kabupaten Tebo, Arief Haryoko mengatakan bahwa dari laporan anggota dilapangan telah terjadi kebakaran, dan api dapat dipadamkan oleh Tim Damkar dibantu warga. 

 "Kejadian ini tidak ada korban jiwa. Dugaan penyebab konsleting atau arus pendek," ungkap Arif. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved