Pilkada di Jambi

Cek Endra Persiapkan Persyaratan Formal ke KPU, Ratu Muanwaroh Klaim Sudah Amankan Dukungan PDIP

Beberapa pasang kandidat bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi masih belum memenuhi syarat minimal dukungan untuk bisa mendaftar ke KPU Provin

ist
Cek Endra-Ratu Munawaroh saat berada di Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, H Cek Endra-Ratu Munawaroh mulai persiapkan persyaratan formal untuk daftar ke KPU.

Sedangkan Ratu Munawaroh mengklaim sudah mengamankan dukungan dari PDIP.

Beberapa pasang kandidat bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi masih belum memenuhi syarat minimal dukungan untuk bisa mendaftar ke KPU Provinsi Jambi.

Diselingkuhi Suami, Wanita Ini Balas Dendam Cara Ekstrem, Rumah Tiba-tiba Dijual

Istri Sah Pergoki Selingkuhan Suami Sedang Lakukan Ini, Ngamuk, Nyaris Dilucuti Semua Pakaian

KRONOLOGI Suami di Tanjab Barat Pukul Kepala Istri Pakai Balok hingga Tewas

Seperti Sy Fasha-AJB, Fachrori Umar-Safrial MS, dan juga Cek Endra-Ratu Munawaroh. Hanya satu kandidat yang sudah memenuhi syarat minimal yakni pasangan Al Haris-Abdullah Sani.

Meski demikian bagi pasangan CERAH, Cek Endra-Ratu Munawaroh hal itu sudah tidak perlu dirisaukan lagi. Dirinya meyakinkan bahwa mereka akan maju bertarung di Pilgub Jambi.

"Pendaftaran ke KPU kan diawal September. Mungkin dipertengahan Agustus ini sudah ada kepastian,"ujar Cek Endra, Minggu (2/8/2020).

Maka dari itu dirinya meminta kepada tim pemenangan, simpatisan agar tidak perlu cemas. Sebab, dirinya sebagai kandidat mengakui serius mengurus semuanya.

"Sebagai kandidat kami serius mengurus ini semua. Kami bersungguh-sungguh sebagai kandidat. Kami juga tidak mungkin mengecewakan pendukung dan simpatisan serta masyarakat,"ucap Cek Endra.

Bahkan, Cek Endra sendiri mengungkapkan bahwa sebelum dirinya berpasangan dengan Ratu Munawaroh, dirinya sudah membentuk tim pemenangan. Dan sambil jalan pihaknya juga tengah mempersiapkan persyaratan formal untuk mendaftar ke KPU.

"Saya sudah membentuk tim, posko dan menyusun syarat-syarat formal. Mudah-mudahan semua lancar,"kata Cek Endra.

Sementara itu, Ratu Munawaroh, bakal calon wakil gubernur pendamping Cek Endra ini mengatakan bahwa terkait dirinya memang kader PDI-P. Dan untuk rekomendasi PDIP sendiri diakuinya sudah diamankan.

"Saya sekarang sudah di partai PDIP. Mengenai rekomendasi itu sudah clear, sudah aman,"ucap Ratu Munawaroh.

Hanya saja untuk pengumuman rekomendasi PDIP sendiri, ada keinginan dari ketum DPP PDIP akan disampaikannya serentak delapan provinsi. Namun masih ada tiga provinsi yang belum disetujui.

"Apabila yang tiga provinsi itu sudah selesai. Maka akan diumumkan secara serentak. Jambi sudah tidak ada masalah. Kami tinggal menunggu kapan ketua umum mengumumkannya,"ucap Ratu Munawaroh.

Penulis: dunan
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved