Sapi Kurban Ngamuk Saat akan Disembelih, Kabur hingga Masuk Rumah Makan Warga, Sempat Mau Masuk Sini

Kontan sapi kurban yang berontak dan ngamuk ini membuat heboh panitia kurban Masjid Ash Shidiq Perumahan Sukorejo Indah

TRIBUNJAMBI/JAKA HENDRA BAITTRI
Ilustrasi Sapi Kurban 

TRIBUNJAMBI.COM - Seekor sapi yang hendak disembelih untuk hewan kurban mendadak lepas dan kabur dari tempatnya diikat. Sapi dengan berat setengah ton lebih kemudian kabur masuk ke Rumah Makan Kayu Manis di Jl Sukarno Hatta, Kabupaten Kediri, Sabtu (1/8/2020).

Kontan sapi kurban yang berontak dan ngamuk ini membuat heboh panitia kurban Masjid Ash Shidiq Perumahan Sukorejo Indah, Kabupaten Kediri.

Apalagi sapi kabur sejauh sekitar satu kilo dari tempatnya diikat dan masuk ke rumah makan. Dari tempatnya diikat sapi kabur lewat jalan raya yang ramai lalu lintasnya sebelum akhirnya masuk ke dalam rumah makan.

Di Rumah Makan Kayu Manis, sapi juga membuat kaget karyawan yang sedang bersih-bersih mengepel lantai. Karena meski pagar ditutup, sapi menerobos pintu pagar masuk ke area rumah makan.

Jaksa Cantik Pinangki yang Jadi Kaki Tangan Djoko Tjandra Ternyata Segini Jumlah Kekayaannya

Bertambah Ribuan, Kasus Covid-19 per 1 Agustus, Indonesia Dekati Angka Total 110 Ribu Penderita

Di dalam rumah makan sapi menerjang meja dan kursi hingga berantakan serta memecahkan patung gerabah yang ada di bagian tengah. Satu dari 4 patung gerabah yang ditata berjejer pecah.

Selanjutnya sapi berlari di antara kursi rumah makan masuk ke kamar mandi. Mengetahui dikejar, sapi kemudian lari ke tempat lesehan sebelum akhirnya terperosok ke kolam yang ada di bagian lesehan.

Agus, karyawan rumah makan mengaku terkejut bukan kepalang setelah mengetahui sapi menerobos masuk ke dalam rumah makan.

"Pintu pagar sebenarnya sudah ditutup, tapi diterjangnya," ungkapnya.

Karyawan yang tengah bersih-bersih di areal rumah makan juga kaget mendadak kedatangan sapi yang menerjang meja kursi dan patung gerabah.

"Patungnya pecah ditabrak sapi," tambahnya. Agus kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinannya saat sapi masih di dalam areal rumah makan.

"Sapinya kejebur kolam ikan," jelasnya.

Rencananya untuk menangkap sapi panitia hewan kurban akan mendatangkan pawang hewan dan pemilik sapi. Petugas kepolisian dari Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo juga memantau proses penjinakan sapi.

SUMBER: SURYA

Cara Cepat dan Mudah Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Tahunan & 5 Tahunan, Tanpa Harus Pakai Jasa Calo

LIHAT Watak Aslimu Sesuai Weton Lahir dari Primbon Jawa, Buat yang Lahir Agustus 1993 Akan Dibongkar

Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved