Breaking News:

Harga Barang Jelang Idul Adha

Permintaan Hewan Kurban di Sarolangun Menurun Jelang Idul Adha, Padahal Jumlah Hewan Ternak Melimpah

Untuk sapi potong di Sarolangun jumlahnya diperkirakan mencapai sekitar 9.858 ekor, kerbau 9.016 ekor dan kambing 46.379 ekor.

Tribunjambi/Abdullah Usman
Sapi yang diternak warga. 

TRIBUNJAMBI.COM, Sarolangun-Jumlah hewan ternak di Sarolangun seperti sapi potong, kerbau dan kambing sangat banyak.

Untuk sapi potong di Sarolangun jumlahnya diperkirakan mencapai sekitar 9.858 ekor, kerbau 9.016 ekor dan kambing 46.379 ekor. Dimana untuk sentra sapi potong di Kabupaten Sarolangun ada di beberapa kecamatan. Yaitu Kecamatan Singkut dan Desa Bukit Suban Kecamatan Air Hitam.

Menjelang Hari Raya Idul Adha, biasanya lonjakan pemesanan dari luar daerah terjadi. Namun berbeda di tahun 2020 ini, yakni justru permintaan dari luar mengalami penurunan.

Sejumlah Proyek Dinas PUPR Sarolangun Jadi Temuan BPK, Nilainya Capai Rp 9,8 Miliar

Jadi Kader PDIP, Ratu : Saya Sudah Sampaikan Sewaktu Ambil Formulir PAN

"Sekitar 35 ekor, permintaan dari Tebo, Bungo, Merangin, tapi rata-rata sapi," kata Masturo, Kepala Disnakan Sarolangun, Rabu (29/7). 

Meski ada permintaan dari luar, hal tersebut berbeda jauh dibanding dari tahun sebelumnya. Menurunya permintaan bisa dilihat dari tempat penggemukan sapi yang tidak ada pengurangan yang signifikan.

"Dari daerah agak menurun. Sekarang stok disentra penggemukan sapi masih banyak. Jadi memang agak berkurang," katanya. (Yan)

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved