Breaking News:

Berita Sarolangun

Hari Kedelapan Coklit di Sarolangun Masih 18 Persen

Pelaksanaan coklit yang dilakukan Panitian Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) secara keseluruhan masih 18 persen.

Tribunjambi/wahyu
Proses coklit di Kabupaten Sarolangun. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Pencocokan dan penilitian data pemilih (Coklit) di Kabupaten Sarolangun hingga hari kedelapan ini masih diangka 18 persen.

Pelaksanaan coklit yang dilakukan Panitian Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) secara keseluruhan masih 18 persen.

Dan spesifik dari 10 kecamatan, yakni Kecamatan Singkut mempunyai persentase tertinggi coklit data, yakni menunjukan angka 33 persen.

Jessica Iskandar Curhat ke Maia Estianty, Richard Kyle Terkesan Menggantung

Ada Lahan Terbakar Pasca Ditetapkan Siaga Karhutla di Tebo, Satgas Lakukan Pendataan Pemilik Lahan

Cara Tukar Kode Redeem FF Terbaru, Bisa Mendapatkan Skin Senjata Scar atau Scar Titan

Namun ada beberapa wilayah di Sarolangun yang memang dalam kondisi akses menuju suatu desa. Sehingga menyulitkan petugas untuk masuk ke desa.

"Disusul Kecamatan CNG 24.5 persen, terus Kecamatan Pelawan 22.9 persen. Yang terendah di daerah Kecamatan BatangAsai. Ini karena memang selain alamnya ekstrim, juga susah sinyal," kata Anif, Divisi pemutakhiran data KPU Sarolangun, Minggu (26/7/2020).

Pihak KPU juga akan memberikan penghargaan atau reward terahadap anggota PPDP yang mempunyai kinerja baik dalam tugasnya. Hal ini semata- mata supaya bisa memotivasi dan bertanggung jawab dalam tugasnya.

Pelaksanaan yang dilakukan dari 15 Juli hingga 13 Agustus 2020 mendatang masih akan dilakukan walapun di tengah pandemi corona.

Petugas diminta agar dalam melaksanakan tugas agar mematuhi protokol kesehatan. Dengan memakai peralatan yang sudah disiapkan oleh pihak KPU, berupa masker, sarung tangan, dan face sield.

Kata Anif, dalam kesempatan ini juga dilaksanakan kegiatan klik serentak. Yaitu dengan mengakses laman https://lindungihakpilih.kpu.go.id untuk memastikan pemilih telah masuk dalam daftar pemilih.

"KPU telah memberikan kemudahan bagi pemilih untuk mengecek namanya dalam daftar pemilih dengan mengakses https://lindungihakpilih.kpu.go.id. Diharapkan masyarakat dapat mengecek namanya dan segera melaporkan ke KPU Kabupaten Sarolangun jika belum terdaftar," tuturnya.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved