Breaking News:

Pengurus KONI Provinsi Jambi Sisihkan Honor untuk Bantu Atlet di Tengah Pandemi Covid-19

Ratusan atlet di Provinsi Jambi mendapat donasi dari Komite Olahraga Nasional Indonesi (KONI) Provinsi Jambi.

Penulis: Zulkipli | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Zulkifli
Ketua KONI Provinsi Jambi, Indra Armendaris serahkan bantuan sembako pada atlet yang terdampak pandemi Covid-19. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ratusan atlet di Provinsi Jambi mendapat donasi dari Komite Olahraga Nasional Indonesi (KONI) Provinsi Jambi. Batuan ini diharapkan dapat meringankan kebutuhan para atlet di tengah pandemi Covid-19 ini.

Tidak hanya kepada atlet, donasi juga diberikan kepada para pelatih dan asiten pelatih cabang olah raga yang lolos PON XI Papua. Bantuan diberikan langsung oleh Ketua KONI Provinsi Jambi, Indra Armendaris.

"Kalau ditotal jumlahnya sebanyak 243 orang dari 23 cabang olahraga," kata Ketua KONI Provinsi Jambi, Indra Armendaris, Kamis (24/7/2020).

Dijelaskan Indra, bantuan yang diberikan ini merupakan sumbangan dari sebagian kecil honor pengurus KONI Provinsi Jambi.

Persiapan Hadapi Karhutla, Polres Muarojambi Cek Puluhan Sumur Bor di Kumpeh

VIDEO 1,3 Miliar Ton Limbah Plastik Diprediksi Cemari Lingkungan pada 2040, Dunia Harus Bertindak

"Kalau dia terima honornya Rp1,2 juta, dia sisihkan Rp200 ribu untuk 6 bulan. Saya sisihkan semua honor saya selama 6 bulan. Ini kami kumpulkan, dapatlah sekitar Rp70 juta, itu kami belikan dalam bentuk barang, itulah yang hari ini kami berikan," jelasnya.

Menurut Indra, apa yang diberikan hari ini nilainya sangat jauh dari yang diharapkan, namun ini merupakan cerminan dan wujud bahwa KONI peduli kepada atlet yang lulus PON dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19.

"Dapatlah tadi Rp300 ribu per orang, yang dibelikan barang berupa susu, teh, gula, dan lain-lain," sambungnya.

Diungkapkan Indra, anggaran dari APBD Provinsi Jambi untuk 2020 tadinya ada anggaran untuk kegiatan PON, namun karena PON ditunda akibat Covid-19, semua anggaran kegiatan PON ditarik untuk penanganan Covid-19.

"Kegiatan PON hanya diberikan honor 3 bulan kepada atlet untuk Januari-Maret. Sebagian dihibahkan untuk rutin Koni, seperti bayar air, bayar listrik, honor, bukan untuk kegiatan. Itu yang kita ambil sedikit untuk bantu kawan-kawan atlet," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved